Masuk Taman Bunga Gratis, Kawasan Cipanas Macet

0 122

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Ribuan warga memadati kawasan wisata Taman Bunga Nusantara di Jalan Mariwati, Kecamatan Sukaresmi. Mereka datang berbondong-bondong ke kawasan wisata itu, setelah pihak pengelola memberikan tiket masuk secara gratis. Membludaknya kunjungan wisata ini berdampak terjadinya kemacetan di sepanjang jalur Cipanas-Puncak.

Puluhan ribu wisatawan dari berbagai daerah memadati kawasan wisata Taman Bunga Nusantara. Mereka memanfaatkan liburan gratis yang diberikan pihak pengelola dalam rangka HUT Taman Bunga.

Tingginya tingkat kunjungan wisatawan, berakibat terjadinya kemacetan yang mengular hingga ruas Jalan Hanjawar-Pacet. Meski petugas kepolisian turut melakukan penjagaan namun kemacetan terjadi di beberapa titik.

Selain ruas Jalan Hanjawar, kemacetan juga terjadi di jalur Cipanas. Banyaknya iring-iringan mobil dan motor mengakibatkan terjadinya penumpukan kendaraan. Kemacetan di sepanjang ruas Jalan Cipanas juga diperparah dengan adanya sebuah Bis Marita jurusan Jakarta mengalami mogok, dengan kondisi bis berada di badan jalan.

Dikatakan Amiril, 37, pengendara asal Maleber, Kecamatan Karangtengah, Cianjur, meski kendaraannya terjebak kemacetan, namun ia bersama keluarganya akan melakukan perjalanan ke Taman Bunga Nusantara. Karena menurutnya, kesempatan tiket masuk gratis tersebut hanya satu tahun sekali diadakan oleh pengelola tempat wisata tersebut.

“Saya rasa banyak sekali kendaraan yang akan menuju ke Taman Bunga Nusantara, maka dipastikan antrean kendaraan pun cukup panjang,” tandasnya.

Berdasarkan pantauan Jabar Ekspres, nampak masyarakat dari berbagai usia memadati areal Taman Bunga Nusantara. Mereka nampak bersuka cita melakukan wisata bersama keluarga.

Salah satu pengunjung, Heru, 45, warga Kecamatan Cugenang, Cianjur, mengatakan, ia hanya satu kali dalam setahun masuk ke kawasan taman bunga ini secara gratis, sehingga kesempatan emas ini tidak dilewatkannya.

“Ternyata bukan kami saja yang jauh-jauh datang ke TBN, ada juga dari Bandung, Bogor, dan daerah lainnya. Saya menikmati liburan bersama keluarga. Meskipun sebentar, kami bisa masuk gratis,” ungkapnya. (mg2/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.