Pemkab Cianjur Bakal Tambah Titik WiFi Gratis

Cianjurekspres.net – Pemerintah Kabupaten Cianjur akan menyiapkan sebanyak 20 titik WiFi gratis di area publik yang nantinya bisa dimanfaatkan masyarakat khususnya siswa untuk belajar online.

“Perubahan (APBD) akan datang kita akan siapkan kembali 20 titik dari Pemda fasilitas WiFi gratis untuk masyarakat di area publik. Mungkin tinggal pemanfaatan saja nanti untuk siswa sekolah yang butuh belajar. Misalkan, guru dirumah atau di sekolah, muridnya mendengarkan di tempat area publik yang disiapkan Pemda,” ujar Kepala Diskominfosantik Cianjur Teddy Artiawan, Kamis (13/8/2020).

Baca Juga: Peduli Pendidikan, Koramil se-Cianjur Sediakan WiFi Gratis

Kondisi saat ini, ungkap Teddy, Pemda sudah menyiapkan 25 titik WiFi gratis terutama di area publik. Misalnya di Taman Prawatasari, sekolah dan pusat keramaian lainnya.

“WiFi gratis yang digunakan siswa sekolah kaitan belajar daring di kondisi Covid-19 ini, saya harus koordinasikan dulu dengan Disdik. Karena kami hanya menyiapkan alatnya saja di tempat-tempat strategis. Misalnya di kecamatan wilayah perkotaan, belum di wilayah selatan tapi di wilayah tertentu yang memang fasilitas WiFi gratis dari Pemda,” katanya.

Lebih lanjut Teddy mengatakan, pada saat pelaksanaan kegiatannya nanti tetap di koordinir oleh Disdik yang mengatur berkaitan dengan kunjungan kehadiran siswa.

“Karena ketika kehadiran siswa di tempat WiFi tersebut berkumpul, masing-masing melihat melalui laptop atau handphone-nya tetap harus menjaga protokol kesehatan menggunakan masker dan sebagainya. Itu yang harus kita koordinasikan,” katanya.

Teddy menegaskan, pihaknyapun kedepan akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur, termasuk Gugus Tugas serta Dinas Kesehatan kaitan protokol kesehatan.(Herry Febriyanto)