Cegah Covid-19, Puluhan Personil Kodim 0608/Cianjur di Tes Swab

Cianjurekspres.net – Puluhan personil TNI Kodim 0608/Cianjur melakukan tes swab untuk mencegah penularan Covid-19, Kamis (14/8/2020).

Dandim 0606/Cianjur, Lekol Kav Ricky Arinuryadi, mengatakan, dalam penanganan selama masa pandemi Covid-19, anggota TNI memiliki tugas dan terus berupaya bekerja secara maksimal kepada masyarakat di setiap wilayah.

“Kita melakukan tes Swab terhadap para personil kali ini sebagai langkah antisipasi pencegahan penularan Covid-19. Mengingat anggota kita banyak yang bertugas di lapangan (masyarakat),” katanya.

Baca Juga: 3 Warga Dinyatakan Reaktif, 1 RW Lakukan Rapid Tes

Adapun para personil yang melakukan tes swab, dari masing-masing Koramil wilayah Kodim 0608/Cianjur ditambah puluhan anggota Paskibraka Kabupaten yang ikut serta dalam langkah antisipasi ini.

“Kalau personil kita tadi ada sekitar 21 orang, tapi ada tambahan dari Anggota Paskibraka Kabupaten Cianjur sebanyak 10 orang, termasuk pelatihnya sekitar 3 orang. Jadi total sebanyak 34 orang yang melakukan swab di Kodim,” ujar Dandim.

Ricky berharap, dengan adanya tes Swab ini para personil Kodim 0608/Cianjur khususnya, dan masyarakat Cianjur umumnya, bisa lebih mawas diri dan waspada. Termasuk, dirinya tidak berharap adanya penambahan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Cianjur.

“Semua harus waspada. Lawan kita itu bukan musuh bersenjata api yang terlihat mata dan bisa di lawan, tapi virus yang tidak sekarang ini. Maka kita harus sayangi diri dan orang – orang terdekat kita,” kata Ricky.

Ricky menambahkan, jika misalnya nanti hasil dari tes Swab tersebut ada yang positif, tentu pihaknya akan segera melakukan langkah selanjutnya bagi seluruh personil TNI di Kabupaten Cianjur.

“Kita tidak mau ada yang positif, dan berharap jangan sampai ada. Tapi kalau memang misalnya nanti ada, semua anggota TNI harus di Swab, dan yang positif harus melakukan isolasi mandiri,” pungkasnya.(Herry Febriyanto)