Demokrat Usung Oting-Wawan, Gerindra?

Cianjurekspres.net – DPC Partai Gerindra Kabupaten Cianjur masih menunggu keputusan DPP terkait pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung pada Pilkada 2020, meskipun DPP Partai Demokrat sudah menerbitkan rekomendasi mengusung Oting Zaenal Muttaqien-Wawan Setiawan.

Seperti kabar yang beredar, DPD Partai Gerindra Jawa Barat sudah menerbitkan rekomendasi mengusulkan Oting Zaenal Muttaqin ke DPP untuk maju di Pilkada Cianjur sebagai Calon Bupati Cianjur. Adapun pendampingnya dari Demokrat yakni Wawan Setiawan sebagai calon wakil bupati.

“Mengucapkan selamat untuk teman-teman Demokrat sudah memiliki jagoan di Pilkada nanti. Tapi kita di Gerindra memiliki mekanisme sendiri. Walaupun rekomendasi DPD Gerindra sudah keluar, kita tunggu minggu-minggu ini DPP kasih rekomnya kemana, apakah sesuai rekom DPD atau mungkin tidak,” ujar Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Cianjur, Prasetyo Harsanto kepada cianjurekspres.net, Kamis (13/8/2020).

Baca Juga: Demokrat Resmi Usung Oting-Wawan Setiawan

Prasetyo menegaskan, Gerindra merupakan partai komando yang artinya keputusan mengacu ke pusat. Dimana, bisa saja usulan dari DPC, DPD sama atau berbeda dengan keputusan DPP.

“Seharusnya tidak bisa berubah (Rekom DPD), tetapi kita kan partai komando bisa saja berubah,”  tandasnya

Saat ditanya komunikasi Gerindra dengan Oting, Prasetyo mengaku intens baik dengan Oting ataupun calon-calon lainnya yang berusaha mendapatkan rekomendasi.

” Memang kita akui Pak Oting memiliki kapasitas dan kemampuan, memang bisa diandalkan untuk Partai Gerindra dalam memenangkan Pilkada nanti,  tapi itu kita harus menunggu nanti DPP seperti apa,” pungkasnya.(Herry Febriyanto)