Tim Paskibra di Kadupandak Latihan Gabungan

 

Cianjurekspres.net – Menjelang peringatan HUT RI yang ke-75, para siswa yang tergabung dari delapan sekolah tingkat SMA dan SMK di Kecamatan Kadupandak melakukan latihan Paskibra, di Lapang Alun-alun Kecamatan Kadupandak, Rabu (12/8/2020).

Wakil Ketua Pengurus Paskibra Kecamatan Kadupandak, Yandi Aryanto mengatakan, latihan Paskibra sangat diperlukan untuk mematangkan siswa saat upacara peringatan HUT RI Ke-75 nanti.

“Latihan ini kami lakukan secara rutin, dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB, supaya mereka (siswa) tidak kaku,” kata Yandi kepada Cianjur Ekspres, Rabu (12/8/2020).

Ia menyebut, yang mengikuti latihan ada delapan siswa dari masing-masing SMA/SMK yang diantaranya dari SMAN 1 Kadupandak, SMA PGRI Kadupandak, SMA Darul Ulum Kadupandak, SMK BPN Kadupandak, SMK IT Nurul Azka, SMK Plus Karya Bakti Pertiwi, dan SMK Al-Zidan.

“Pelatihnya dari pengurus Paskibra Kecamatan Kadupandak, dari Sekbid Binlat dan dibantu oleh pengurus Paskibra yang lainnya,” katanya.

Ia melanjutkan, latihan mulai dari PBB dasar, latihan  formasi, penerapan disiplin mulai dari pasa kedatangan, disiplin ketika latihan, dan lainnya.

“Dengan dilaksanakannya latihan secara rutin semoga nanti saat upacara pengibaran bendera sukses, cepat memahami PBB dasar secara mendalam. Siswa mempunyai pengetahuan tentang paskibra yang nantinya bisa dikembangkan di satuan masing-masing, dan menjadi generasi yang lebih disiplin,” pungkasnya. (Mochammad Nursidin/**)