Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Ciranjang, Fraksi NasDem Berharap Pedagang Segera Berjualan Kembali

Cianjurekspres.net – Kebakaran yang menghanguskan ratusan kios pedagang di Pasar Ciranjang menuai keprihatian Anggota DPRD Kabupaten Cianjur dari Fraksi Partai NasDem. Para wakil rakyat dari partai besutan Surya Paloh tersebut bahkan meninjau langsung lokasi pasca kebakaran, Selasa (11/8/2020).

Diantaranya Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cianjur sekaligus Sekretaris DPD Partai NasDem, Abdul Azis Sefudin, Ketua Fraksi NasDem Rustam Effendi, Asni Aprianti, Hj.Tetty Sri Hayati dan Hj. Esih Sukaesih Karo Karo.

“Kami turut berbelasungkawa, kedatangan kami kesini untuk melihat langsung sekaligus mengawal bagaimana pedagang bisa berjualan kembali,” kata Abdul Azis dihadapan sejumlah pedagang yang menjadi korban kebakaran.

Baca Juga: Kebakaran Pasar Ciranjang Berhasil Dipadamkan, Ini Kata Plt Bupati Cianjur

Menurutnya, pandemi Covid-19 membuat para pedagang cukup berat apalagi dengan musibah kebakaran yang terjadi.

Sementara itu salah seorang pedagang telur yang ikut menjadi korban, Candra Lubis (30) mengaku dirinya bersama rekan-rekan pedagang lainnya butuh segera tempat untuk berjualan.

“Teman-teman semua sudah ada rencana mau berjualan, kita ngandalin hidup dari pasar sedangkan modal kita semuanya habis. (Kita) Butuh modal, karena gak semuanya di tanggung distributor,” harap Candra yang rugi puluhan juta rupiah akibat kebakaran.(Herry Febriyanto)