Susah Sinyal, Guru dan Siswa di Naringgul Cianjur Belajar Pakai HT

Cianjurekspres.net – Guna mempermudah pelaksanaan kegiatan belajar, Polsek Naringgul pinjamkan handy talky (HT) kepada guru dan siswa. Hal itu dilakukan mengingat diwilayah Cianjur selatan sulit untuk mendapatkan sinyal seluler.

Kapolsek Naringgul, AKP Yayan Suharyana, mengatakan, sesuai intruksi dari Kapolres Cianjur bahwa polisi harus peduli terhadap pendidikan, pihaknya turun langsung membantu warga dengan cara meminjamkan HT ke sekolah yang ada di wilayah Kordik Kecamatan Naringgul, untuk menunjang kegiatan belajar.

“Ada 10 pesawat Handiy Talky (HT) yang kami pinjamkan ke sekolah SD, salah satunya di SD Malati, Kecamatan Naringgul, dan terbagi dari 10 kelompok yang menggunakan pesawat Handy Talky,” katanya, Rabu (5/8).

Baca Juga: Zona Hijau, 120 SMA/SMK di Cianjur Bakal Belajar Tatap Muka

Kapolsek melanjutkan, rencana ke depan jika masih dalam kondisi wabah pandemi Covid-19 terus berlanjut, kegiatan dari jajaran Polsek Naringgul akan terus membantu meminjamkan Handy Talky kesemua Sekolah Dasar (SD) yang ada Di wilayah Kecamatan Naringgul.

“Jadi bukan hanya di SD Malati saja. Dengan kondisi medan di wilayah Kecamatan Naringgul yang cukup sulit dari jangkauan sinyal internet, serta tidak semua siswa-siswi orang tuanya mempunyai HP. Maka kami akan terus membantu warga dan pihak sekolah khususnya yang ada di wilayah Hukum Polsek Naringgul, dalam hal supaya kegiatan belajar mengajar bisa tetap berjalan dirumahnya masing-masing,” pungkasnya. (job3/sri)