Siswa MTs Islamiyah Ikuti Ujian Praktik Susulan.

0 42

JL PROMOYA, cianjurekspres.net – Belasan siswa kelas IX di MTs Islamiyah Sayang, Kabupaten Cianjur, menjalani ujian praktek susulan. Mata pelajaran yang masuk dalam ujian praktek ini meliputi lima mata pelajaran.

Wakil kepala bimbingan kesiswaan dan humas MTs Islamiyah Sayang, Adiwinata, mengatakan, pada hari ini (kemarin red) sejumlah siswa kelas IX masih disibukan dengan ujian praktek susulan.

Lima mata pelajaran yang diikuti siswa dalam ujian praktek ini meliputi, pendidkan agama islam (PAI), seni budaya keterampilan (SBK), ilmu pengetahuan alam (IPA), serta pendidikan jasmani dan olahraga kesehatan (PJOK)

“Menjelang libur ini, siswa masih mengikuti ujian praktek susulan, karena sebelumnya siswa ini belum mengikuti ujian praktek. Untuk libur menjelang bulan Ramadan dilaksanakannya dari mulai besok (hari ini red),” kata dia kepada Cianjur Ekspres kemarin (15/5).

Ditambahkan Adi, untuk yang melakukan ujian susulan yaitu sebanyak 15 siswa, dengan alasan banyak siswa yang sakit disaat ujian praktek yang sudah terjadwal pihak sekolah yang sudah diikuti oleh seluruh siswa kelas IX.

“Kebanyakan yang susulan sudah beres, yang belumnya itu susulan ujian praktik dan akan selesai pada hari ini (kemarin red), karena mulai besok mereka sudah mulai libur selama tiga hari,” ucapnya.

Diungkapkan Adi, selama libur berlangsung dalam kurun waktu tiga hari, para siswanya tidak akan melakukan hal-hal yang tidak diinginkan oleh pihak sekolah, karena sebelum libur sudah ada himbauan untuk para siswa supaya bisa menjaga nama baik sekolah.

“Harapan kami dan juga pihak sekolah, anak-anak kelas IX ini bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, supaya mereka bisa lebih menggali prestasi, dan juga bisa menjadi anak-anak yang berbudi pekerti luhur serta berwawasan luas,” pungkasnya. (job/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.