Inter Akhiri Liga Musim Diposisi Kedua

Antonio Conte: Saya Bahagia Dengan Tim Ini

Cianjurekspres.net – Inter mengakhiri kiprah mereka di liga musim ini dengan kemenangan yang bermakna besar dan penampilan sempurna, saat mereka mengeksekusi game plan nyaris tanpa cela dan mengamankan tiga poin berkat gol-gol dari D’Ambrosio dan Young pada dini hari tadi, Nerazzurri mengakhiri liga musim ini di peringkat kedua dengan koleksi 82 poin.

Seperti dikutip melalui web resmi Inter.it, Antonio Conte  menyebut sangat bahagia dengan tim binaannya saat ini.

Bagaimana kemenangan ini dapat tercipta dan hal positif apa yang bisa menjadi bekal untuk menyongsong masa depan?

“Saya bahagia dengan apa yang tim ini peroleh, 43 poin tandang, pertahanan terbaik, dan lini serang terbaik kedua di liga, tim paling sedikit kebobolan, dan betapa apik kami menyalip tim-tim lain, namun kredit sudah selayaknya diberikan kepada para pemain dan pihak-pihak yang telah bekerja sama dengan mereka selama ini. Dengan seluruh kesulitan yang kami hadapi pada tahun ini, juga beragam cedera, saya pikir kami telah melakukan pekerjaan yang hebat dan raihan-raihan tersebut merupakan hal yang dapat kami banggakan, seperti 82 poin yang kami peroleh.”

82 poin, hanya terpaut satu poin dari Juventus, apakah hal tersebut membuat Anda puas karena telah memperpendek jarak atau tidak?

“Saya pikir masih terdapat jarak antara kami dan Juventus. Kami harus seimbang, tanpa menyalahkan atau bahagia berlebihan dengan diri kami sendiri. Kami telah melakukan apa yang semestinya dilakukan di liga, begitu pun dengan Coppa Italia, dan kini kami akan menatap Europa League. Kami akan mencoba untuk memberikan kesan yang baik tentang diri kami, kami harus mengakhiri tahun ini dengan cara sebaik mungkin. Saya ingin berterima kasih kepada tim profesional ini, mereka telah melakukan banyak hal berarti pada tahun ini.”

Apa yang hilang?

“Saat ini, Juventus menunjukkan bahwa mereka lebih kuat, mereka bekerja keras untuk meningkatkan kemampuan. Ini akan sangat sulit karena mereka memiliki struktur yang kuat.”

Dini hari tadi, Inter berlaga dengan formasi 3-5-2 setelah menggunakan 3-4-1-2 dalam beberapa laga usai liga bergulir kembali.

Apakah hal ini dipersiapkan khusus hanya untuk laga ini atau juga sebagai persiapan untuk Europa League?

“Ketika kami mempersiapkan diri untuk laga ini, kami percaya diri atas apa yang kami tampilkan pada pertemuan sebelumnya, tentu saja dengan melupakan apa yang terjadi pada akhir laga ketika Atalanta mencetak gol penyeimbang dan hampir menang melalui tendangan penalti. Kami mempersiapkan diri untuk hari ini secara brilian, para pemain telah berkembang pesat dibandingkan dengan pertandingan sebelumnya, dan hari ini mereka melakukan pergerakan tanpa bola dengan sangat baik. Tim terus menyerang, namun ada pula saatnya di mana kami sangat sabar dan penuh perhitungan saat membangun serangan. Kredit harus diberikan kepada Gasperini, yang menampilkan beberapa taktik baru pada laga ini, dan ketika Anda bermain melawan Atalanta, Anda akan mengalami kesulitan. Kami melakukan persiapan matang, dengan dan tanpa bola. Para pemain bermain dengan begitu baik dalam pertandingan ini.”

Lukaku telah mencetak 29 gol di musim ini – Anda pasti sangat gembira dengan hal tersebut. Apa yang masih bisa ia tingkatkan?

“Ia adalah seorang penyerang yang kuat, saya mengamati progresnya semenjak saya berada di Chelsea, lalu United merekrutnya. Ia tidak seperti pesepakbola pada umumnya, dan para pemain bertahan lawan pun sadar bahwa ia memiliki kecepatan layaknya seorang pemain American Football. Jika ia bisa meningkatan beberapa hal minor, maka ia bisa menjadi pemain yang sangat unik. Namun, Lautaro dan Alexis juga tampil menawan pada laga ini. Semua pemain memberikan segalanya dan saya tak bisa cukup berterima kasih akan hal tersebut.”(rls/**)