Sempat Terhenti, Pembangunan RSUD Sindangbarang Cianjur Dilanjutkan, Camat: Masyarakat Antusias

Cianjurekspres.net – Sempat terhenti selama setahun, pembangunan RSUD Sindangbarang, Kabupaten Cianjur kembali dilanjutkan. Pemerintah Kecamatan dan masyarakat setempat berharap, rumah sakit tersebut segera beroperasi.

“Pembangunan lanjutannya dimulai kurang lebih sekitar 10 hari yang lalu. Pada saat Pak Plt Bupati launching pemekaran (Cianjur Selatan), beliau sudah berkomitmen bahwa kebijakan politis akan diikuti oleh kebijakan teknis dengan sarana dan prasarana,” ujar Camat Sindangbarang, Djoko Purnomo kepada cianjurekspres.net, Sabtu (1/8/2020).

Menurutnya, masyarakat sangat antusias dengan pembangunan lanjutan RSUD Sindangbarang yang berlokasi di Kampung Pasir Kaderi, Desa Saganten.

Baca Juga: Sindangbarang Jadi Calon Ibu Kota Cianjur Selatan, Camat Ungkap Alasan dan Potensinya!

“Masyarakat selama ini (berobat) kalau tidak ke RSUD Pameungpeuk Garut, ke RSUD Sayang Cianjur. Sehingga diharapkan masyarakat sekitar terutama Sindangbarang dan sekitarnya bisa berobat ke rumah sakit yang nantinya akan mulai beroperasi 2021,” tandas Djoko.

“Jadi ini langsung Pak Plt Bupati menugaskan PUPR dan informasi diharapkan target akhir tahun pembangunan sudah rampung. Kemudian awal tahun masuk alat-alat dan nanti mungkin pertengahan tahun atau triwulan ketiga 2021 sudah bisa beroperasi,” tambahnya.(Herry Febriyanto)