APBD 2020 Cianjur Anjlok Tiga Persen

Cianjurekspres.net – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Cianjur tahun 2020 mengalami penurunan hingga tiga persen. Hal itu dikatakan Plt Bupati Cianjur H Herman Suherman disela menghadiri rapat pembahasan anggaran tahun 2021 di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (29/7).

“Penyebabya karena ada penurunan anggaran dari pemerintah pusat, dengan berbagai alasan salah satunya dampak dari Covid-19,” kata Herman.

Herman mengatakan, target di daerah pun saat ini mengalami penurunan. Menurutnya, hal tersebut dampak dari Covid-19.

“Meskipun demikian, kita akan terus berupaya ke depan harus lebih optimal lagi untuk memulihkan roda perekonomian di Kabupaten Cianjur ini,” ujarnya.

Baca Juga: Tegas! Satpol PP Cianjur Tutup Batching Plant Tak Berizin

Menurutnya, saat ini pihaknya telah melakukan pelaporan anggaran daerah untuk tahun 2021 bersama badan musyawarah anggaran.

“Mudah-mudahan bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan,” paparnya.

Ketua DPRD Kabupaten Cianjur Ganjar Ramadhan mengatakan, belum ada pembahasan secara khusus kaitan dengan rencana anggaran daerah yang di ajukan Pemkab Cianjur.

“Belum ada pembahasan, namun memang hari ini kita DPRD Cianjur sudah menerima laporan rencana anggaran tahun 2021 dari eksekutif,” katanya.

Ganjar mengatakan, DPRD Cianjur tentunya sangat mendukung penuh langkah Pemkab Cianjur untuk memulihkan roda perekonomian pasca pandemi Covid-19.

“Berapa besaran anggaran yang diajukan di tahun 2021, masih perlu pembahasan bersama. Pada dasarnya legislatif siap mendukung,” tandasnya.(yis/sri)