Siapa Bapaslon Bupati-Wabup Cianjur Usungan PKB, PKS dan Demokrat Masih Tanda Tanya

Cianjurekspres.net – Siapa bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur yang akan diusung koalisi PKB, PKS dan Partai Demokrat di Pilkada 2020 masih tanda tanya.

Ketiga parpol tersebut pun saat ini masih melakukan survei terhadap empat kandidat yang bersaing. Diantaranya, Lepi Firmansyah (PKB), Wawan Setiawan ( Partai Demokrat), Sadar Muslihat dan Gilar Budi Raharja (PKS).

“Perkembangan koalisi sesuai dengan statemen bersama yang kita bicarakan antara tiga partai, bahwa apa yang kita sepakati untuk kemajuan Cianjur dan mekanisme demokrasi harus kita tempuh,” kata Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur, Denny Aditya kepada cianjurekspres.net, Selasa (28/7/2020).

Baca Juga: Sepakat Koalisi! PKB, PKS dan Demokrat Hanya Godok Empat Nama

“Jadi kita menunggu hasil survei, insyaAllah nanti akan dibahas oleh tiga partai, khususnya oleh pimpinan kami di pusat,” imbuhnya.

Kapan nama calon yang diusung mengerucut?, Denny berharap finalisasinya bisa di pertengahan atau akhir bulan Agustus 2020.

Hal senada juga diutarakan Ketua DPD PKS Kabupaten Cianjur, Wilman Singawinata, pihaknya sampai saat ini masih menunggu hasil survei dari Demokrat dan PKB.

“Nanti penentuan F1 dan F2 survei. Kita sepakati beres survei masing-masing mudah-mudahan dalam bulan Agustus beres,” katanya.

Soal siapa yang akan diusung dari PKS, apakah Sadar Muslihat atau Gilar Budi Raharja, Wilman mengatakan yang mengerucutkan nantinya hasil survei.

“Hasil survei nanti yang mengerucutkan ke siapa. Kalau belum survei mengerucutkan nanti subyektif, kalau objektif maka hasil survei,” tandasnya.(Herry Febriyanto)