Usung Herman Suherman di Pilkada Cianjur, Wasekjen DPP PDIP Ungkap Alasannya

Cianjurekspres.net – Wasekjen DPP PDI Perjuangan, Arief Wibowo menegaskan, keputusan partainya untuk mengusung Herman Suherman di Pilkada Cianjur 2020 berdasarkan berbagai pertimbangan. Diantaranya, demi keberlangsungan pemerintahan yang efektif dan melayani masyarakat serta dampaknya bagi partai.

“Itu pilihan yang kita ambil dan keputusan itu dengan berbagai pertimbangan. Saya kira tentu semata-mata manfaat keberlangsungan pemerintahan yang efektif, pemerintah yang melayani, manfaat bagi rakyat dan menimbang dampaknya bagi partai,” kata Arief kepada wartawan saat ditanya alasan PDIP mengusung Herman Suherman disela-sela kunjungan kerja Komisi II DPR RI di Pendopo Bupati Cianjur, Selasa (20/7/2020).

Baca Juga: Pilkada Cianjur, Bapaslon Perseorangan Belum Penuhi Syarat Minimal Dukungan

Wakil Ketua Komisi II DPR RI tersebut mengatakan, partai mengambil keputusan terhadap pasangan calon (paslon) pasti dengan optimisme menang.

“Tidak mungkin kita mengambil keputusan kalah,” ujar Arief.

Baca Juga: Herman-Tb Mulyana Resmi Diusung PDIP

Saat ditanya target persentase kemenangan di Pilkada Cianjur, Arief menyebut dinamis karena pada saat pandemi Covid-19 situasinya berbeda. Pola strategi pemenangan Pilkada di masa sebelum pandemi dan pandemi berbeda.

“Hitung-hitungannya seperti apa, kita akan lihat dinamika selanjutnya. Tapi prinsipnya, karena undang-undang tidak mengatur batasan tertentu harus mencapai berapa persen yang penting siapapun paslon yang berlaga dalam Pilkada, tentu secara fair, demokratis, jurdil tentu dapat memenangkan. Harapannya demikian,” tandasnya.(Herry Febriyanto)