Koalisi Parpol Pendukung Herman-Tb Mulyana Makin Pede Bertarung di Pilkada Cianjur

Cianjurekspres.net – Pasca terbitnya rekomendasi Golkar, koalisi partai politik pendukung Herman Suherman-Tb Mulyana Syahrudin (BHS-M) semakin percaya diri bertarung di Pilkada Cianjur yang akan dihelat pada 9 Desember 2020.

“Ketika rekomendasi parpol pendukung sudah keluar, tentunya kita sangat bersyukur dan sangat tenang. Karena bagaimanapun juga dari jumlah 5 parpol pendukung ada 24 kursi yang berarti Pak Herman bisa daftar tanpa adanya persoalan terkait perahu,” ujar Ketua DPC PPP Kabupaten Cianjur, Jimmi Perkasa Has kepada cianjurekspres.net, Minggu (19/7/2020).

Menurutnya, kekuatan parpol yang sekarang bergabung mendukung BHS-M yakni PPP, PAN, NasDem, Golkar dan PDIP tidak bisa dianggap enteng.

Baca Juga: Pilkada Cianjur, Golkar Resmi Usung Herman-Tb Mulyana

“Kita meskipun beda azas tetapi mempunyai visi yang sama, intinya bagaimana memenangkan Pak Herman (BHS-M) disetiap kecamatan,” tandas Jimmi.

Ditegaskannya, perahu dukungan dari partai politik bisa memberangkatkan seorang calon untuk mendaftar ke KPU. Disisi lain, partai politik memiliki jaringan dan struktur pemenangan dari mulai tingkat kabupaten, kecamatan, desa, RT dan RW.

Baca Juga: Akhirnya, Rekomendasi PPP Turun ke Herman-Tb.Mulyana

“Bagi kita keuntungan besar, minimal kita masing-masing parpol pendukung tugas pertama mengamankan suara hasil pemilihan legislatif yang mencapai 500 ribu. Tinggal kekurangannya bagaimana caranya menggerakkan struktur, sosialisasi dan memperkuat jaringan,” tukas Jimmi.(Herry Febriyanto)