KPU Launching Pilkada Cianjur, Herman Ingatkan Hal Ini, Idham Harapkan Masyarakat Tidak Phobia

Cianjurekspres.net – Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mengingatkan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 yang digelar di tengah Pandemi Covid-19 harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Hal tersebut diutarakan Herman saat menghadiri launching Pilkada Cianjur bertajuk “Medar Munggaran” di Hotel Yasmin, Cipanas, Jumat (17/7/2020) malam.

Dirinya mengapresiasi dilaksanakannya pemilihan bupati dan wakil bupati Cianjur 2020.
“Meski  diselenggarakan di tengah Covid-19, namun tetap disiplin dengan himbauan pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima dari KPU Cianjur.

Baca Juga: Bawaslu RI Siapkan Regulasi Lindungi Petugas di Pilkada Serentak 2020

Herman berharap penyelenggaraan Pilkada 2020 dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Sehingga nantinya dapat menjadi sebuah edukasi bagi masyarakat terhadap pentingnya memperhatikan serta menjalankan protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19 dalam setiap kegiatan.

Launching Pilkada Cianjur yang akan digelar pada 9 Desember 2020, dibuka langsung oleh Komisioner KPU RI, Pramono Ubaid Thantowi secara daring yang secara simbolis ditandai dengan dibunyikannya alat musik tradisional angklung oleh jajaran Forkopimda dan KPU Cianjur.

Ketua Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat KPU Jawa Barat, Idham Holik yang hadir dalam launching Pilkada Cianjur, meminta
penyelenggara, pemilih dan peserta untuk dapat disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Kami berharap masyarakat khususnya di Kabupaten Cianjur tidak mengalami phobia Covid-19 dan tetap ikut berpartisipasi dalam rangka pemilihan pemimpin Cianjur ke depan,” tegasnya.(Herry Febriyanto)