2000 Usaha Mikro di Cianjur Butuh Bantuan Modal

Cianjurekspres.net – Kepala Dinas Koperasi Industri, dan Perdagangan Kabupaten Cianjur, Tohari Sastra mengatakan, kurang lebih ada sekitar 2000 usaha mikro saat ini yang membutuhkan bantuan modal.

“Jumlah itu muncul setelah kita data ulang di lapangan,” kata Tohari kepada Cianjur Ekspres, Kamis (9/7/2020).

Tohari mengatakan, untuk selanjutnya dia akan mencoba berkoordinasi dengan camat di wilayahnya masing-masing untuk segera mendata ulang kembali.

Baca Juga: Objek Wisata Cianjur Bakal Jajakan Produk UMKM

“Kita sudah meminta bantuan ke para camat agar segera mendata usaha mikro di wilayahnya masing masing, mana saja yang perlu mendapat bantuan,” katanya.

Hanya saja untuk para pengusaha besar, lanjut Tohari mengungkapkan belum bisa mendapatkan bantuan modal. Karena tentunya membutuhkan anggaran yang cukup besar juga.

“Kita prioritaskan bagi pengusaha kecil dulu, karena kalau pengusaha besar anggarannya tak cukup sedikit,” ujarnya.

Dijelakskannya, bantuan yang akan diberikan berupa uang. Mulai dari Rp100 ribu hingga Rp500 ribu.

“Namanya juga usaha mikro, jadi besarannya mulai dari Rp100 hingga Rp500 ribu saja,” ucapnya.

Sementara Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, dia menilai potensi UMKM di Kabupaten Cianjur cukup bagus. Dengan biegitu pemerintah akan memberikan supot bagi para UMKM agar kedepanlebih maju lagi.

“Pasca Pandemi ini, ekonomi di Kabupaten Cianjur harus bisa bangkit dan saya aka menyupot UMKM di Kabupaten Cianjur,” pungkasnya.(Ayi Sopiandi/*)