Bangun Kampung Tohaga Untuk Cegah Penyebaran Covid-19

Cianjurekspres.net – Kampung Tohaga Sukasari, Kota Bandung, dibangun secara khusus untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kecamatan Sukasari.

Nantinya, tak hanya informasi paling update perihal Covd-19 yang bisa didapatkan warga melainkan ruang isolasi secara khusus disediakan untuk warga terduga Covid-19.

“Disini ada ruang isolasi yang kami siapkan, jadi jika ada warga yang tertular bisa langsung dengan cepat ditangani,” ujar Camat Sukasari, Sarjani Saleh kepada wartawan di lokasi peresmian, Kamis (9/7/2020).

Sarjani mengklaim saat ini tidak ada temuan kasus Covid-19 di lingkungannya. Sehingga, dengan dibangunnya Kampung Tohaga untuk terus menjaga wilayahnya agar tidak terinfeksi.

Selain itu, ia menyebut akan terus melakukan koordinasi dengan beberapa wilayah sekitar dalam menyebaran informasi yang ia dapatkan.

“Untuk sementara fasilitas yang kami siapkan untuk warga di RW 01 dulu. Kedepannya kami akan terus melalukan koordinasi jika di luar dari RW 01 ada warga yang tidak bisa ke rumah sakit, maka akan ditangani di sini,” imbuhnya.

Hal serupa disampaikan Kasat Binmas Polrestabes Bandung, AKBP Hermansyah menyebut, dibangunkan Kampung Tohaga di Sukasari mengingat wilayah yang masih zona hijau.

“Di dalam sini sudah dibangun pusat informasi, jadi warga selalu mendapatkan informasi paling update. Dan protokol kesehatan pun akan tetap dilaksanakan untuk kegiatan warga Sukasari,” ujarnya.

Ia menegaskan, dengan kedisiplinan menjaga protokol kesehatan maka penyebaran Covid-19 akan semakin menurun.

“Ini bentuk kepedulian Polri dalam menjaga penyebaran Covid-19 agar tidak meluas,” tutupnya.(Nida Khairiyyah/**)