Diah Pitaloka Ajak Warga Berwirausaha Kurangi Dampak Ekonomi

Cianjurekspres.net – Membangun kembali stabilitas ekonomi di Kabupaten Cianjur, Anggota DPR RI, Diah Pitaloka melakukan sosialisasi empat pilar Kebangsaan di Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Sabtu (4/7/2020).

Dalam pemaparannya, Diah menyebut dengan lebih produktif dan kreatif dalam menjalankan wirausaha maka ekonomi akan terus stabil.

Diah mengatakan, pandemi Covid-19 memang memberikan dampak yang besar untuk ekonomi. Mereka yang bekerja pun banyak uang turut terdampak, sehingga perekonomian keluarga kurang stabil.

“Yang biasanya bekerja kini ada yang dirumahkan, tentu itu jadi dampak ekonomi juga. Makanya yang paling berpeluang, kalah menjalankan ekonomi melalui Usaha Kecil Menengah (UKM),” kata dia, saat ditemui di lokasi, Sabtu (4/7/2020).

Ia mengatakan kewirausahaan juga bisa dijalankan oleh kaum ibu, sehingga turut membantu suaminya. Fasilitas teknologi dan kemudahan wirausaha saat ini pun bisa menjadi peluang untuk memulai.

“Jadi bisa saja suami dan istri menjalankan usaha, ataupun untuk suaminy yang bekerja tetap bekerja dan istrinya berwirausaha. Dengan begitu dampak pandemi untuk ekonomi bisa diminimalisir,” kata Diah.

Untuk menunjang UMKM, lanjut Diah, pihaknya akan terus berkomunikasi dengan pihak terkait supaya bahan baku dan sembako juga bisa tetap murah.

“Bahan pangan tentu mesti stabil harganya, bukan hanya supaya tak membebankan masyarakat tapi juga untuk mendukung pelaku usaha terutama yang bergerak di bidang makanan,” tuturnya.

Di sisi lain, Diah juga mengajak masyarakat tetap menjaga dan menjalankan pilar kebangsaan, mulai dari pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.(Bay/**)