NasDem Menjawab Isu dengan Rekomendasi

Pilkada Cianjur 2020

Cianjurekspres.net – Surat rekomendasi NasDem yang mengusung Herman Suherman-Tb Mulyana Syahrudin (BHS-M) sebagai bapaslon bupati dan wakil bupati Cianjur di Pilkada 2020, menepis rumor bahwa selama ini partai besutan Surya Paloh itu tidak berada dibelakang incumbent (petahana).

“Penyerahan rekomendasi mengusung Herman Suherman dan Tb Mulyana Syahrudin, menepis isu atau berita-berita bahwa selama ini Partai NasDem tidak dibelakang Herman dan Mulyana, itu terjawab hari ini,” kata Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Cianjur, Onnie Surono Sandi, Minggu (5/7) malam di Le Eminence Hotel, Cipanas.

Baca Juga: Rekomendasi NasDem Terbit, Herman-Tb Mulyana Optimis Menangi Pilkada Cianjur

Onnie mengungkapkan, sebelum NasDem sudah terlebih dahulu PAN dan PPP yang menerbitkan surat rekomendasi.

“Sebelumnya sudah ada PAN, PPP dan hari ini (kemarin) NasDem. Semoga teman-teman koalisi partai lain menyusul,” katanya.

Selain rekomendasi mengusung Herman-Tb Mulyana, Onnie menegaskan jajaran internal pengurus NasDem di tingkat kabupaten tetap solid tidak ada ke kiri atau ke kanan. Namun dirinya mengatakan, siapapun termasuk kader bebas untuk mendukung dan maju mencalonkan selama belum mendaftar dan ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kalau sudah daftar dan ditetapkan sah. Kalau kader cabut KTA dan dewan Pergantian Antar Waktu (PAW),” tandas Onnie mengungkapkan sanksi bagi kader yang tidak mendukung atau memenangkan pasangan kepala daerah yang diusung NasDem.

Onnie mengatakan, NasDem mulai menjalankan strategi pemenangan dan mesin partai. “Kita punya sayap partai, ketika diperintahkan mereka akan bergetak untuk kemenangan. (Bahkan) Data base kami saat ini program digital e-KTA sampai akhir Juni sudah diangka 10 ribu lebih, target di awal November 50-75 ribu,” pungkasnya.(Herry Febriyanto)