Yayasan Pendidikan di Cianjur Dapat Bantuan Cator Penyemprot Disinfektan

Cianjurekspres.net – Kabupaten Cianjur memang sudah tidak lagi menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan beralih ke Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau new normal. Meski demikian, upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 harus tetap dilakukan oleh masyarakat.

Hal ini menjadi perhatian serius Anggota DPR RI, Endang Setyawati Thohari. Politisi Partai Gerindra  itu memfasilitasi bantuan lima sepeda motor roda tiga atau becak motor (Cator) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang dilengkapi alat penyemprot disinfektan kepada sejumlah lembaga pendidikan.

“Diserahkannya oleh KLHK melalui Dinas Lingkungan Hidup Cianjur,” kata Ketua Rumah Aspirasi Endang Setyawati Thohari, Asep Ruhiyat dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (4/7/2020).

Baca Juga: Rumah Aspirasi Endang S Thohari Salurkan Bantuan Paket Olahan Ikan untuk Warga Cianjur

Aru sapaan akrab Asep Ruhiyat mengatakan, bantuan cator untuk mencegah penyebaran Covid-19 tersebut dibagikan kepada sejumlah yayasan pendidikan pada Jumat (3/7/2020).

“Diantranya, Yayasan Tirta Walatra Kecamatan Cibeber, Yayasan Bina Wiraga Buana Kecamatan Ciranjang dan Yayasan Pendidikan Al-Muttahidin Kecamatan Cikalong,” katanya.

Pengurus yayasan pendidikan, murid dan santri mengucapkan terimakasih atas bantuan cator dari KLHK dan Endang Setyawati Thohari.(Herry Febriyanto)