Kompepar Jangari Minta Pemkab Cianjur Siapkan Lahan Parkir

Cianjurekspres.net  – Guna mengantisipasi lonjakan wisatawan, Kelompok Penggerak Wisata (Kompepar) Jangari meminta Pemerintah Kabupaten Cianjur segera menyediakan lahan parkir.

“Pertanggal 26 Juni kemarin, destinasi wisata di Jangari mulai di buka. Untuk menghindari terjadinya lonjakan pengunjung, kami minta Pemkab menyiapkan lahan perparkiran yang layak untuk di tempati,” kata Wakil Ketua Kompepar Jangari, Hendra Hendrawan, kepada Cianjur Ekspres, Rabu (1/7).

Hendra mengatakan, belum lama ini Jangari kedatangan Plt Bupati Cianjur H Herman Suherman untuk meninjau langsung lokasi di perairan waduk Cirata Jangari.

Baca Juga: Tinjau Wisata Jangari Cianjur, Herman: Maskernya Dipakai Ya

“Kalau dari roman-romannya, Plt Bupati memang sangat berharap sekali Jangari ini menjadi ikon wisata air di Kabupaten Cianjur,” katanya.

Menurutnya, saat ini wisata Jangari sangat membutuhkan fasilitas umum baik itu MCK, dan penataan yang ada di dalam kawasan.

“Kalau Pemkab Cianjur benar-benar ingin membenahi destinasi wisata di Jangari, mungkin saja harapan Plt Bupati Cianjur bisa terwujud,” ungkapnya.

Hendra mengatakan, meski saat ini memasuki new normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). pihaknya selalu menyarankan agar pengunjung selalu menggunakan masker dan jaga jarak.

“Protokol kesehatan itu penting kita terapkan, karena hal tersebut untuk mengantisipasi kembali terjadinya penyebaran virus Korona,” paparnya.

Hendra berharap sekali, Pemkab Cianjur segera merealisasikan tempat parkiran bagi wisatawan yang berkunjung ke Jangari.(yis/sri)