Lahir 1 Juli Bisa Bikin dan Perpanjang SIM Gratis di Polres Cianjur, Ini Syaratnya!

Cianjurekspres.net – Satlantas Polres Cianjur memberikan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis bagi pemohon yang lahir pada 1 Juli, bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-74, Rabu (1/7/2020).

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP, Ricky Adipratama mengatakan, meski tidak dipungut biaya, namun para pemohon SIM tetap menjalani prosedur dan harus lulus ujian teori maupun praktek.

Baca Juga: Rapid Test Massal Polres Cianjur Tercatat dalam Rekor MURI

“Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik dan HUT Bhayangkara ke 74, masyarakat bisa membuat SIM secara gratis dengan syarat lahir pada tanggal 1 Juli. Kemudian lulus ujian teori dan praktek, persyaratan lainnya juga dilengkapi, kita akan memberikan SIM secara gratis,” katanya.

“Pelayanan SIM gratis ini hanya berlaku hingga tanggal 1 Juli 2020 atau bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke 74. Cukup menunjukkan tanggal lahir berikut persyaratan, para pemohon SIM yang lulus ujian bisa mendapatkan SIM secara gratis,” tambah Ricky.

Diungkapkannya, kegiatan SIM gratis masih berlangsung dan jumlah pemohonnya masih bisa bertambah.

Sementara itu Reza salah seorang pemohon SIM gratis mengaku senang dan berterimakasih kepada Polres Cianjur.

“Senang banget, terimakasih, semoga Polres Cianjur kedepannya lebih maju, lebih kokoh untuk kedepannya,” pungkasnya.(Herry Febriyanto)