Rekor, Wanita Ini Nginap 65 Hari di Le Eminence Hotel Cianjur

Cianjurekspres.net – Kawasan Puncak menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian orang untuk menyendiri dan menjauh dari hiruk pikuk selama masa pandemi Covid-19. Banyak villa dan tempat penginapan yang menjadi tujuan.

Namun yang memilih hotel bintang lima untuk menetap selama 65 hari mungkin bisa dihitung dengan jari.

Tapi tidak bagi Hani Amartani (40). Ia tinggal selama 65 hari di Le Eminence Hotel, Ciloto, Puncak.

Pertama kali datang ke kawasan Puncak saat masa PSBB sepulang dari Malaysia, ia mengaku cocok dengan suasana Puncak.

Baca Juga: Le Eminence Puncak Sabet Penghargaan Hotel dengan Kebersihan Terbaik se Jabar

Sang suami yang mendukung hobinya travel juga tak keberatan dengan keputusannya tinggal selama 65 hari.

“Saya biasa long stay, tapi ini spesial karena ini hotel kelas bintang 5. Saya ingin mencoba suasana di kawasan Puncak. Kebetulan suami berada di Jakarta, jadi saya menyempatkan diri untuk menikmati hidup,” ujar Hani, ditemui di Le Eminence Hotel, Selasa (30/6).

Hani mengatakan, memang hobinya travel dan kebetulan saja saat pulang dari Malaysia Jakarta sedang PSBB dan ia memutuskan untuk pergi ke Puncak.

“Iya benar saya suka travel, beberapa waktu lalu sempat ke luar negeri, beberapa bulan kemarin baru dari Malaysia,” katanya.

Hani mengatakan, beberapa tempat di Indonesia yang sempat ia singgahi untuk longstay di antaranya Surabaya.

“Saya lebih banyak di Indonesia, di Surabaya sering menginap juga di beberapa tower, bahkan beberapa owner hotel sudah familiar dengan saya,” kata Hani.

Hani mengatakan ia sudah 65 hari berada di Le Eminence Hotel dan beberapa hari ke depan ia memutuskan untuk kembali ke Jakarta karena ada urusan bisnis.

“Di sini sudah lama ya 65 hari, habis ini saya ke Jakarta sekitar beberapa hari lagi untuk menyelesaikan urusan saya,” katanya.

Ia mengatakan cukup enjoy berada di kawasan Puncak, karena biasanya macet dan padat saat ini cukup lengang.

“Keliling melihat pemandangan sekitar kawasan Puncak, paling berolahraga kalau berada di hotel menikmati fasilitas yang ada,” kata Hani.

Hani cukup mengapresiasi pelayanan pihak hotel yang ramah dan sesuai dengan kelas bintang lima.

Marcom Le Eminence Hotel Muhamad Rizki, membenarkan ada tamu hotel yang menginap tepatnya 67 malam dari mulai masa PSBB.

“Sudah menginap di hotel sampai 67 hari total rencananya, tujuannya setelah kami tanyakan kepada beliau memang mencari tempat yang berzona aman dan tempat yang sesuai standar protokol Covid-19,” kata Rizki.

Rizki pun memberikan penghargaan kepada tamu tersebut karena telah menginap paling lama dari tamu lainnya selama ini. Ia mengatakan Le Eminence Hotel memang sudah meraih predikat sebagai hotel yang menerapkan protokol Covid-19 terbaik se-Jawa Barat.

“Kami sudah memberikan beberapa compliment ucapan terima kasih, souvenir, rencana akan kami berikan penghargaan, sejauh ini tamu ini yang terlama menginap dan menjadi rekor,” kata Rizki seraya menambahkan selama ini tamu terlama ada yang sampai 10-15 hari.(yis/sri)