Awas, Ada Oknum Ngaku Pegawai BNNK Cianjur untuk Minta Uang

Cianjurekspres.net – Kepala Seksi Pemberantasan BNN Kabupaten Cianjur Kompol Giwangkara, mewanti-wanti warga untuk berhati-hati terhadap oknum yang mengatasnamakan pegawai BNN dan meminta sejumlah uang.

Ia mengatakan, sempat mencuat beberapa waktu lalu ada korban yang dirugikan oleh oknum yang mengatasnamakan BNN namun korban tak mau melapor.

Giwangkara mengatakan, jika BNN merekrut pegawai maka dilakukan secara jelas dan formal. “Akan diumumkan secara formal dari BNN lalu akan ditulis juga di media sosial BNN Cianjur,” kata Giwang di kantor BNN Cianjur, Senin (29/6).

Ia mengatakan, laporan yang masuk ke BNN Cianjur kasusnya berbagai macam seperti misalnya ada yang mengatasnamakan pegawai BNN lalu bisa memasukkan sebagai karyawan BNN dengan nilai uang sekian.

“Ternyata uang hilang masuk ke BNN nggak, oleh karena itu kepada seluruh lapisan masyarakat Cianjur apabila ada yang mengaku-ngaku dari BNN terutama masalah terkait dengan finansial mohon jangan begitu saja percaya harus konfirmasi dulu ke pihak BNN,” katanya.

Baca Juga: Tren Baru Peredaran Narkoba, BNN Cianjur Awasi Jalur Laut

Giwangkara mengatakan terkait masalah adanya penangkapan pihaknyapun disertai dengan surat tugas sama dengan misalnya razia juga dilengkapi dengan surat tugas.

“Lalu kabar yang baru kami terima atas nama Akbar sementara ini tidak ada yang nama itu jadi saya kira itu mungkin orang yang mengaku-ngaku BNN,” katanya.

Ia mengatakan, terkait id card yang dimiliki oknum yang mengatasnamakan BNN pihaknya menyebut id card gampang dipalsukan.

“Perlu diketahui bahwa kepala BNN Kabupaten Cianjur saat ini Dr Basuki SH MH andaikan bukan itu berarti id card tersebut palsu,” katanya.(yis/sri)