Perbaikan Infrastruktur Kembangkan Potensi Wisata

0 53

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Dana Desa (DD) program pemerintah pusat, menjadi peluang bagi masyarakat untuk mengangkat dan mengembangkan potensi yang ada di wilyaha pedesaan, termasuk potensi wisata yang bisa menciptakan lapangan kerja dan mensejahterakan masyarakat.

Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Mekarjaya, Kecamatan Campaka, dimana pemerintah desa mengalokasikan dana tersebut untuk perbaikan infrastruktur jalan menuju objek wisata Air Terjun Curug Terekel (CUTE).

Pembangunan jalan menuju Objek wisata air terjun yang terletak di Kampung Cikubang ini mendapat dukungan penuh dari masyarakat dua desa yakni, desa Mekarjaya, dan masyarakat Desa Cidadap.

Dikatakan H.Saepudin, salah seorang tokoh masyarakat Desa Mekarjaya, perbaikan infrastruktur ini harus didukung seluruh elemen masyarakat untuk mendorong kemajuan potensi wisata yang nantinya bisa menjadi kebanggaan, sekaligus sebagai tempat destinasi wisata bagi masyarakat luas khususnya untuk masyarakat Desa Mekarjaya, Cidadap, dan Desa Campakawarna.

“Yang pasti harapan utamnya ada dukungan dari Pemkab dan DPRD Cianjur dengan cara mengalokasikan anggaran APBD untuk mendukung sarana dan prasarana demi kemajuan objek wisata tersebut. Apalagi dana desa yang dialokasikan belum maksimal,” katanya kepada Cianjur Ekspres, kemarin (4/9).

Sebelumnya, Kepala Desa Mekarjaya, Izin Suparman mengatakan, guna mengangkat PAD di desanya, sudah seharusnya akses jalan menuju wisata air terjun ini diperbaiki. Perbaikan yang dilakukan ini juga cukup ringan karena dikerjakan oleh dua pemdes yakni oleh Pemdes Cidadap, dan Mekarjaya.

“Ya karena lokasi wisatanya masuk ke dua desa. Maka pembanguan dilakukan oleh dua pemdes dan alhamdulillah. Karena ada dana itu (Dana Desa, red) pembanguan saat ini tuntas dikerjakan dengan panjang jalan 800 meter dengan lebar 3 meter, dengan menghabiskan dana lebih dari Rp 400 juta,” ungkapnya. (mg1/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.