PPDB Smater Pasundan 2 Cianjur Dibuka Selesai Reguler

Cianjurekspres.net – Pelaksanaan Penerimaan Peserta Dididik Baru (PPDB) SMA Terbuka Pasundan 2 Cianjur baru akan dilaksanakan setelah pelaksanaan PPDB reguler selesai.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala SMA Terbuka Pasundan 2 Cianjur, Yayan Solihin Permana, saat ditemui di kantornya, Selasa (23/6).

“Sama seperti tahun lalu, PPDBnya terpisah antara reguler dan Smater. Karena kalau Smater ini untuk menampung siswa yang tidak bisa masuk ke reguler, dengan alasan karena keterbatasan ekonomi dan sebagainya,” kata dia kepada Cianjur Ekspres.

Ia melanjutkan, untuk pelaksanaan PPDB SMA Pasundan 2 Cianjur yang reguler dilaksnakan dari 15 Mei hingga 12 Juli mendatang. Sementara untuk yang SMA Terbuka dilaksnakan dari 13 Juli hingga akhir Agustus.

Baca Juga: Perpanjang Belajar dari Rumah, Disdik Jabar Siapkan PPDB Online

“Karena Smater ini untuk menampung yang tidak bisa masuk ke reguler. Juli biasanya kalau normal sudah bisa belajar, itu yang menjadi sasaran Smater,” jelasnya.

Diungkapkannya, tahun ini untuk Smater kuota yang tersedia sebanyak 150 siswa. Sementara untuk reguler menyiapkan 50-60 siswa, karena sekolahnya siang.

“Berdasarkan 10 tahun terakhir tidak jauh dari itu jumlah siswanya. Kalau Smater selama masih bisa di tampung dapodik masih bisa lebih, maksimal 11 kelas, itu aja batasannya,” paparnya.

Pelaksanaan PPDB di SMA Pasundan 2 Cianjur, Reguler dan Smater dilaksanakan ada yang via online dan datang langsung ke sekolah, dengan mematuhi protokoler kesehatan dan wajib pakai masker. (job3/sri)