SMPN 4 Takokak Wajibkan Siswa Ikut Ekskul Pramuka

0 93

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Ekstra kulikuler (Ekskul) pramuka menjadi ekskul yang wajib diikuti siswa di SMP Negeri 4 Takokak. Ekskul itu dilakasnakan setiap Rabu, dan bertujuan untuk menanamkan semangat kebangsaan, cinta Tanah Air, dan bela negara.

Kesiswaan SMP Negeri 4 Takokak, Firman Nuryadin, mengatakan, ekskul pramuka memang lebih diutamakan dibandingkan dengan ekskul lainnya. Dengan tujuan para siswa bisa menanamkan semangat kebangsaan.

“Kenapa kami lebih mengutamakan ekskul pramuka, karena tujuan kami ingin gerakan Pramuka agar para siswa dapat mencapai potensi-potensi spiritual, sosial, intelektual dan fisiknya,” kata dia saat dihubungi melalui telepon seluler, kemarin (27/8).

Firman mengatakan, gerakan pramuka sebagai penyelenggara pendidikan kepanduan Indonesia yang merupakan bagian pendidikan nasional, dan bertujuan untuk membina kaum muda dalam membentuk akhlak yang mulia.

“Supaya mereka dapat menanamkan semangat kebangsaan, cinta Tanah Air dan bela negara bagi kaum pelajar. Meningkatkan keterampilan kaum muda sehingga siap menjadi anggota masyarakat yang bermanfaat, patriot, dan pejuang yang tangguh, serta menjadi calon pemimpin bangsa yang handal pada masa depan,” kata dia.

Ekskul pramuka tersebut dilaksanakan setiap Rabu di lapangan SMP Negeri 4 Takokak setelah kegiatan belajar mengajar selesai, serta diikuti oleh semua siswa.

“Semua siswa memang diwajibkan untuk mengikuti, kecuali ada siswa yang memang ada halangan atau kondisi badannya kurang sehat. Alhamdulilah kegiatan ini juga mendapatkan respon yang sangat baik dari kepala SMP Negeri 4 Takokak, bapak Rudiansyah, dan beliau mengaku senang dengan adanya ekskul pramuka,” pungkasnya.(job3/red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.