Siswa SMA PGRI Praktek Mandikan Jenazah

0 112

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Para siswa di SMA PGRI Cianjur diajarkan cara memandikan jenazah yang baik dan benar menurut Islam. Praktek tersebut dilakukan di Mushola SMA PGRI Cianjur, bertujuan agar para siswa bisa paham dan mengerti cara-cara memandikan jenazah.

Guru Pelajaran Agama Islam (PAI), Putri Rahmawati, mengatakan, Praktek cara memandikan jenazah di SMA PGRI Cianjur memang sudah lama ada. Semua siswa pun diwajibkan untuk mengikuti praktek tersebut.

“Dalam praktek pemandian jenazah semua siswa diwajibkan untuk mengikuti. Jika ada yang tidak mengikuti kami berikan sanksi yang mendidik kepada para siswa, seperti disuruh menghafal Alquran di juz 30,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, kemarin (27/8).

Praktek cara pemandian jenazah, kata dia, dilakukan pada saat kegiataan ekstra kulikuler (Ekskul) keagamaan setiap Selasa. Praktek tersebut termasuk ke dalam ekskul wajib yang harus diikuti oleh semua siswa dari semua kelas.

“Tujuan dengan adanya praktek pemandian jenazah di sekolah kami, supaya para siswa dan siswi bisa tahu cara-caranya seperti apa. Alhamdulilah ketika praktek, semua siswa pun mengikuti dan respon dari mereka sangat bagus,” katanya.

Di samping itu, selain para siswa diajarkan cara-cara memandikan jenazah, berbagai pelajaran dan pembiasaan keagamaan lainnya pun diajarkan kepada para siswa.

“Untuk program keagamaan lainnya ada kegiatan harian seperti pembiasaan pembacaan Asmaul Husna sebelum pembelajaran. Semua siswa diwajibkan salat Duhur berjamaah, kultum sebelum dimulai pelaksanaan salat Duhur berjamaah dan pembiasaan lainnya,” pungkasnya.(job3/red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.