Musisi Cianjur Galang Dana Bantu Korban Gempa Lombok

0 77

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Musisi Cianjur beserta Karangtaruna Bojongmeron, dan Pakar Musik serta Digital, Daniel Tumiwa menggelar konser amal bertajuk Charity Event Solidaritas Cianjur untuk Lombok di Bojongmeron City Walk, belum lama ini.

Kegiatan bertajuk amal tersebut menampilkan puluhan musisi dari berbagai genre musik untuk menghibur warga Cianjur yang datang. Bahkan tampak antusiasme dari kalangan muda begitu tinggi, mulai dari awal kegiatan hingga selesainya acara.

“Kegiatan ini sebenarnya spontan. Kebetulan keluarga saya sedang membuat gerakan untuk membantu mereka yang menjadi korban gempa di Lombok. Ketika bertemu dengan para musisi Cianjur dalam diskusi sebelumnya, mereka juga ternyata ingin turut serta,” Ucap Pakar Digital dan Musik yang juga Caleg DPR RI Dapil III Jabar, Daniel Tumiwa.

Menurutnya, dengan penggalangan dana tersebut ditargetkan bantuan yang terkumpul sebanyak Rp 20 juta. Namun penggalangannya tidak hanya ketika konser amal digelar, tetapi dalam jangka waktu 2 pekan.

“Mudah-mudahan dana yang terkumpul bisa lebih dari target. Apalagi sumbangan ini didonasikan melalui Kitabisa.com/cianjur4lombok. Jadi bisa diakses dan dikirimkan dari mana dan kapan saja,” kata dia.

Daniel menjelaskan, bantuan yang nantinya akan diberikan pada korban bencana gempa di Lombok akan disesuaikan dengan kebutuhan warga, sebab belum tentu yang saat ini dibutuhkan ialah barang melainkan uang, ataupun sebaliknya.

“Sambil berjalan nanti ditentukan hal yang dibuthkan oleh mereka itu apa. Jadi disesuaikan dengan kondisi di sana. Kegiatan ini akan terus dilakukan untuk menjungjung tinggi kepedulian terhadap sesama bangsa,” kata dia.

Menurutnya, dengan bantuan ini Cianjur bisa menunjukan jika Cianjur ada dalam peta untuk berkontribusi terhadap korban gempa di Lombok. “Diharpakan semua sadar, ketika kita bisa menjalani hidup dengan nyaman sedangkan ada saudara yang memang membutuhkan. Dengan begitu semua akan tergerak untuk saling membantu,” pungkasnya. (bay/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.