BEI Lakukan Lomba Buka Rekening Efek Sahaan Dalam 10 Hari

Cianjurekspres.net – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan sosialisasi, edukasi, dan menambah jumlah investor di Pasar Modal Indonesia selama masa pandemi Covid-19.

Perusahaan Efek yang menjadi Anggota Bursa Mitra Galeri Investasi (GI) melalui program 10 Days Challenge 2020 periode pertama, sebanyak 5.364 single investor identification (SID) baru telah tercatat validitasnya di Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

10 Days Challenge adalah kompetisi yang diselenggarakan oleh BEI bagi seluruh GI BEI di Indonesia berupa tantangan dalam melakukan pembukaan rekening efek saham sebanyak-banyaknya dalam jangka
waktu 10 hari kerja.

“Jadi kegiatan ini sudah sukses dilaksanakan dalam periode pertama, 11 Maret-8 April 2020, tercatat ada 84 galeri investasi dan 11 perusahaan efek anggota bursa mengikuti kegiatan ini,” ujar Sekretaris Perusahaan PT Bursa Efek Indonesia, Yulianto Aji Sadono dalam keterangan tertulisnya, Jumat (29/5/2020).

Direncanakan, BEI periode kedua akan dilaksanakan 17-30 Juni 2020. Kemudian, lanjutnya, periode ketiga pun akan dilaksanakan 2-13 September 2020 dan periode keempat 1-14 November 2020.

“Kami menargetkan kompetisi ini diperiode selanjutnya mampu diikuti 30 kantor perwakilan BEI di seluruh Indonesia, totalnya ada 466 GI untuk se-Indonesia,” tuturnya.

Ia menyebut, selain memberikan apresiasi kepada GI BEI dan Anggota Bursa Mitra GI BEI, tujuan dari kompetisi ini adalah meningkatkan implementasi pembukaan rekening efek yang saat ini sudah semakin cepat dan mudah.

“Tujuan lainnya adalah sebagai sarana edukasi pasar modal dan dorongan atas terciptanya inklusi pasar modal dalam bentuk peningkatan jumlah investor dalam negeri,” pungkasnya.(rls/**)