Pengunjung Toserba Yogya Cianjur Jalani Rapid Test

Cianjurekspres.net – Pengunjung dan karyawan pusat perbelanjaan Toserba Yogya Cianjur menjalani rapid test massal yang dilakukan Dinas Kesehatan, Selasa (26/5/2020). Pantauan cianjurekspres.net, Plt Bupati Cianjur Herman Suherman juga tampak memantau jalannya pelaksanaan rapid test massal.

“Hari ini kita melakukan rapid test di Toserba Yogya. Pengunjung dan pekerja yang ada di Yogya ini kita khawatir karena mereka banyak bersentuhan dengan masyarakat,” kata Plt Bupati Cianjur Herman Suherman kepada wartawan.

Baca juga: Tegas! Herman akan Segel Toko Non Sembako yang Masih Buka Selama PSBB

Selain di pusat perbelanjaan, sebelumnya ungkap Herman, Dinas Kesehatan sudah melakukan rapid test di beberapa kecamatan seperti Agrabinta dan Cidaun. Lalu di Pasar Induk Cianjur Pasir Hayam, Pasar Cipanas, Pasar GSP SUkaresmi dan Kecamatan Karangtengah.

“Tidak ditemukan hasil yang reaktif, semuanya negatif,” katanya.

Dirinya pun mengimbau masyarakat untuk senantiasa mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dengan mencuci tangan, pakai masker dan jaga jarak.

Sementara itu Store Manager Toserba Yogya Cianjur, Wahyu menilai sangat positif kegiatan rapid test massal yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Cianjur.

“Kegiatan positif dan bisa membantu pemerintah dalam mendeteksi virus Covid-19. Para pengunjung di toserba Yogya cukup antusias dan ikut test,” katanya.

Wahyu mengaku, pihaknya sudah menerapkan protokol kesehatan kepada setiap karyawan. “Setiap karyawan yang bertugas kita cek dulu dan kita siapkan wastafel di beberapa titik. Kasir kita lengkapi dengan APD,” katanya.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui hasil rapid test tersebut.(Herry Febriyanto)