Yayasan Mentari Apresiasi Menurunnya Angka Trafficking

0 91

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Bupati Cianjur H Irvan Rivano Muchtar menerima kunjungan kerja Yayasan Mentari Amerika Serikat di Pendopo Cianjur, kemarin (23/8). Kunjungan kerja yayasan pimpinan Sandra Worowuntu ini untuk melihat secara langsung kondisi maupun penanganan trafficking atau perdagangan manusia di Kabupaten Cianjur.

Dalam kunjungannya tersebut, Yayasan Mentari Amerika memberikan sedikit banyak masukan tentang penanganan human traficking atau perdagangan manusia yang hingga kini masih marak terjadi. Sandra pun mengaku, berdirinya yayasan yang ia pimpin berawal dari pengalaman pribadinya yang pernah menjadi korban perdagangan manusia.

“Hingga kini kami sudah berupaya menyelamatkan banyak perempaun lain yang mengalami hal serupa. Melalui Yayasan Mentari, kami menolong perempuan-perempuan yang menjadi korban perdagangan manusia. Tadinya hanya ingin fokus pada perempuan-perempuan Indonesia tapi kini perempuan dari berbagai negara bisa mendapatkan bantuan,” kata Sandra.

Ketua gugus tugas TPPO Kabupaten Cianjur, Yeni Nuraeni Muchtar mengatakan, bahwa kondisi dan penanganan aksi trafficking atau perdagangan manusia di Cianjur sudah menunjukkan penurunan yang signifikan. Dikatakan Yeni, selama ini penanggulangan korban human trafficking dilakukan lintas sektoral, terutama dengan pemerintah daerah maupun dengan kepolisian.

“Pemerintah daerah sangat mendukung. Salah satunya program penjemputan korban human trafficking diBatam, Medan, serta Entikong yang berbatasam dengan Malaysia,” kata Yeni.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Cianjur H Irvan Rivano Muchtar menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian serta perhatian Yayasan Mentari Amerika Serikat kepada Kabupaten Cianjur.

Ditegaskan Irvan, bahwa banyak faktor yang mempengaruhi terjadinya human trafficking di Cianjur, diantaranya tingkat pendidikan, himpitan ekonomi dan pengetahuan masyarakat akan hal tersebut. ”Mudah-mudahan dengan adanya kunjungan dari Yayasan Mentari Amerika Serikat ini dapat memodernisasi dan menjadikan stickholdernya lebih profesional” ujar Irvan.

Dalam kegiatan kunjungan tersebut, Yayasan Mentari Amerika Serikat memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Cianjur atas upaya-upaya yang dilakukannya dalam memberantas dan menangani perdagangan manusia di Kabupaten Cianjur. (yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.