Alumni Akmil 2000 Bagikan Paket Sembako ke Warga Cianjur Terdampak Covid-19

Cianjurekspres.net – Para Perwira TNI Alumni Akademi Militer angkatan 2000 turun ke lapangan menyalurkan 250 paket sembako ke warga terdampak Covid-19 di Cianjur, Jumat (22/5/2020).

Dandim 0608/Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani mewakili rekannya sesama alumni Akmil Angkatan 2000 mengatakan, dalam kegiatan tersebut mereka membagikan paket bantuan berupa sembako untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah virus Korona.

Baca Juga: Pertanyakan Bansos, Warga Bobojong Mande Cianjur Datangi Kantor Desa Malam-malam

“Khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu. Selain itu juga dibagikan masker yang diserahkan satu paket dengan sembako untuk mengurangi dampak penularan virus yang diketahui mudah menular melalui udara,” katanya.

Kegiatan diawali dengan pelepasan peserta di Makodim 0608/Cianjur, selanjutnya para peserta bergerak menyebar ke lokasi-lokasi sasaran yang telah ditentukan di Cianjur.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan aturan PSBB yang ditetapkan Pemerintah, antara lain wajib menjaga jarak dan memakai masker selama pelaksanaannya, ” ujar Rendra.

Rendra menjelaskan, sebanyak 250 paket sembako dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu dengan harapan dapat meringankan beban warga yang terdampak Covid-19.

“Kami tergugah melihat kesulitan masyarakat yang tengah berjuang untuk tetap dapat memenuhi kebutuhan mereka sekeluarga selama adanya wabah ini. Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita, apalagi saat ini dalam suasana Ramadan menjelang Hari Raya Idul Fitri,” tuturnya.

Kegiatan penyaluran bantuan sosial ini digelar dengan tajuk “Parikesit Akmil 2000 Peduli dan Berbagi Bersama Melawan Covid-19”. Parikesit adalah singkatan dari Perwira Dua Ribu Kesatria Tidar, wadah perkumpulan alumni Akademi Militer lulusan tahun 2000.(Herry Febriyanto)