Bang Ara dan Buddha Tzu Chi Sumbang 20 Ton Beras Untuk Warga Cianjur

Cianjurekspres.net – Pemerintah Kabupaten Cianjur menerima sumbangan 20 ton beras dari Muarar Sirait, bekerjasama dengan Taruna Merah Putih dan Yayasan Buddha Tzu Chi.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman menyebut bantuan tersebut akan langsung disalurkan hari ini. Dari 20 ton beras, dibagi menjadi 3.000 karung yakni per orangnya akan mendapatkan 5 kilogram.

“Yang menerima bantuan ini dari berbagai komunitas seperti ojek online, pedagang, mahasiswa, hingga dosen,” ujar Herman kepada wartawan di Pendopo Cianjur, Jumat (22/5/2020).

Baca Juga: Usai Idul Fitri, Sejumlah Politisi Berharap Begini!

Herman menyebut, di tengah pandemi Covid-19 bantuan apapun pasti akan diterima. Terutama beras yang menjadi bahan pokok makanan yang sangat diperlukan.

“Atas nama pribadi dan mewakili pemerintah ingin berterima kasih kepada Muarar Sirait dan Yayasan Buddha Tzu Chi untuk penyaluran berasnya,” imbuhnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur, Susilawati menyebut, bantuan tersebut diperuntukkan bagi warga Kabupaten Cianjur yang terdampak Covid-19.

“Bang Ara (sapaan akrab Muarar Sirait) memang tidak terpilih saat Pileg yang lalu ia tetap menyalurkan kepeduliannya untuk warga Cianjur,” ujar.

Hal tersebut, lanjutnya, sejalan dengan intruksi Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati, agar tetap menunjukkan kepeduliannya kepada warga berdampak Covid-19.(Nida Khairiyyah/**)