Lindung Keluarga dari Covid-19, Diah Pitaloka Ajak Kaum Ibu Terapkan PHBS

Cianjurekspres.net – Politisi PDI Perjuangan Diah Pitaloka mengajak para Ibu untuk melindungi keluarganya dari virus Covid-19 dengan menjalankan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan menggunakan masker.

“Jika keluar pakai masker dan handsanintizer, cuci tangan dengan sabun, menjalankan pola hidup sehat, berolahraga, dan mengkonsumsi makanan yang juga sehat,” ujar Diah belum lama ini.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Covid-19 Diah Pitaloka Bagikan Masker dan Sembako

Anggota DPR RI tersebut menilai kaum ibu sangat berperan dalam melindungi keluarganya dari virus Korona. Karena sering berada di rumah dan berinteraksi dengan keluarga.

“Pada momen berkumpul atau ketika di rumah itu, sosialisasi dan imbauan dengan komunikasi antar keluarga dilakukan. Dengan begitu akan lebih optimal,” kata Diah

Oleh karena itu, lanjut Diah, dalam kunjungannya ke Cianjur beberapa hari lalu, dia tidak hanya menyosialisasikan upaya pencegahan Covid-19 kepada tokoh masyarakat atau ulama, tetapi juga menyasar kaum ibu. Termasuk membagikan ribuan paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19.

“Dimulai dari yang bawah hingga tataran pemerintahan harus saling membantu mencegah Covid-19. Dan untuk yang paling dekat memang kaum ibu, menjaga keluarganya dengan tetap bersih dan sehat,” pungkasnya.(bay/*)