Bawaslu Jabar Sosialisasi Hasil Pengawasan Penindakan

0 102

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Barat, mengadakan sosialisasi tentang hasil pengawasan penindakan, pelanggaran dan penyelesaian sengketa dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018 di Jawa Barat, yang digelar di salah satu hotel di Kecamatan Cipanas, Kamis (23/8).

Dalam sosialisasi tersebut turut dihadiri dari berbagai kalangan, seperti organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan, dan organisasi kemahasiswaan. Kordiv Penindakan dan Pelanggaran Bawaslu Jawa Barat, Sutarno SH mengatakan, sosialisasi ini merupakan penyampaian hasil dari kerja pengawasan dan pengawasan yang dilakukan oleh Bawaslu Provinsi Jawa Barat dalam Pilkada Jawa Barat beberapa waktu lalu.

“Kegiatan ini sebagai bentuk sosialisasi agar perlu diketahui oleh semua kalangan elemen masyarakat, bahwa kinerja dan fungsi-fungsi Bawaslu baik itu penanganan pelanggaran, termasuk penindakan yang kami lakukan,” kata Sutarno.

Sutarno mengatakan, dalam forum yang digelar saat ini adalah selain presentif Bawaslu provinsi, juga merupakan suatu model akuntabilitas yang dibuktikan kepada publik. Adapun diadakan terkait acara tersebut pihaknya berharap sekali ada suatu input dari masyarakat, karena kegiatan tersebut menjadi ruang bagi masyarakat itu sendiri terutama menjelang pada proses pemilu 2019 mendatang.

“Mudah-mudahan apa yang kita sampaikan ini bisa diterima oleh masyarakat umum khususnya di Kabupaten Cianjur ini. Keterlibatan masyarakat sangat penting, oleh karena itu forum ini diharapkan akan menjadi trigger dan peran aktif masyarakat itu yang paling penting,” katanya.

Dia mengatakan, kegiatan sosialisasi tersebut juga turut dihadiri oleh beberapa ormas dan organisasi masyarakat, OKP dan juga organisasi kemahasiswaan.

“Bertepatan sekali, bahwa hari ini di setiap kabupaten/kota sedang dilakukan pelaksanaan pleno DPT. Tentu saja ini akan menjadi konsen kita dalam pengawasan Daftar Pemilih Tetap (DPT),” tandasnya. (mg2/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.