Pramuka Cianjur Banyak Torehkan Prestasi

0 120

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Ratusan anggota pramuka dan tamu undangan mengikuti upacara Hari Peringatan Pramuka ke-57, Senin (20/8). Upacara tersebut dilakukan di Lapang Sekretariat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Cianjur, serta dihadiri Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar yang sekaligus menjadi pembina.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Cianjur, H Cecep Sobandi, mengatakan, dalam upacara Peringatan Hari Pramuka yang ke-57, pihaknya telah mengundang para anggota pramuka yang ada di Kabupaten Cianjur. Mulai dari kwaran, mabigus, bides, para ambalan, dan juga para anggota pramuka turut hadir.

“Alhamdulilah semua bisa hadir, terutama ini memberikan motifasi dari pak bupati sendiri yang datang sebagai pembina upacara. Dan itu merupakan penguat bagi kami sebagai kader pramuka di Kabupaten Cianjur,” kata dia kepada Cianjur Ekspres.

Bupati Cianjur, lanjut dia, menyampaikan bahwa akan sama-sama mempertahankan Cianjur sebagai kabupaten Pramuka. Dengan tekad bupati seperti itu, diharapkan semua warga khususnya warga Pramuka didukung, dan sama-sama mempertahankan apa yang disampaikan bupati.

“Alhamdulilah Cianjur dari tahun 2015 sampai saat ini masih berpredikat kwarcab tergiat, mudah-mudahan itu semua bisa kami pertahankan. Kemudian kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dimasing-masing kwaran, itu melibatkan 70 ribu siswa atau kader pramuka dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan pramuka di Kabupaten cianjur,” kata dia.

Di samping itu, Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, menyampaikan terima kasih kepada kwarcab dan para anggota pramuka yang telah mengharumkan nama baik Kabupaten Cianjur.

“Hari ini saya mengapresiasi kepada pramuka Kabupaten Cianjur, khususnya kepada ketua kwarcab yang telah mengharumkan nama baik Kabupaten Cianjur, dengan sejumlah prestasi yang telah di sampaikan tadi,” kata dia.

Irvan melanjutkan, sebelumnya Kabupaten Cianjur telah mendapatkan penghargaan menjadi Kabupaten Pramuka, sewaktu zaman Bupati Cianjur Cecep Muchtar Soleh. Selanjutnya pihaknya akan menindak lanjuti dan akan mempertahankan Cianjur sebagai Kabupaten Pramuka. Dengan segala dukungan, tenaga, biaya maupun pemikiran yang ditentukan nanti melalui rapat kerja dari kwarcab.

“Programnya ingin mendekatkan pramuka Kabupaten Cianjur ke alam, sekarang pemerintah daerah itu sudah mempunyai hutan kota Cianjur, dan itu mudah-mudahan bisa di kelola oleh pramuka untuk ke depannya,” kata dia.(job3/red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.