Sebelum KBM, Siswa Diwajibkan Membaca Alquran

0 66

CIANJUR, cianjurekspres.net – SMP Negeri 3 Cianjur mewajibkan para siswanya membaca Alquran sebelum melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM). Kegiatan tersebut diharapkan bisa menjadikan siswa taat dan lebih berprestasi.

Kesiswaan SMPN 3 Cianjur, Euis Rina Diana, mengatakan, para siswa di SMPN 3 Cianjur sebelum masuk kelas memang diwajibkan untuk membaca Alquran, dan dibimbing langsung oleh guru pertama yang mengajar.

“Pelajaran keagamaannya memang lebih diutamakan. Mulai dari melakukan pembiasaan salat Duha bersamasetiap Jumat. Lalu belajar Alquran sebelum masuk kelas minimal 15 menit, dan juga ada pelajaran khusus Alquran untuk siswa yang belum bisa membaca Alquran,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, kemarin (20/8).

Pembiasaan belajar keagamaan yang dilakukan kepada para siswa di SMPN 3 Cianjur bertujuan untuk membuat para siswa bisa taat kepada agamnya dan bisa membaca Alquran.

“Pembiasaannya dilakukan kepada semua kelas, baik itu kelas tujuh, delapan dan sembilan. Kalau untuk siswa yang sama sekali belum bisa membaca Alquran, nanti ada bimbingan khusus dari guru agama di sini. Dan nanti akan dibimbing seusai kegiatan pembelajaran,” kata dia.

Euis berharap, dengan adanya pembiasaan-pembiasaan yang dilakukan diharapkan dapat membuat para siswa di SMPN 3 Cianjur menjadi siswa yang religius dan berakhlak baik.

“Untuk siswa di sekolah ini, alhamdulilah untuk ilmu keagamaannya cukup bagus, karena terbukti dengan banyaknya siswa yang lancar membaca Alquran,” pungkasnya.(job3/red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.