Pandemi Covid-19, FKIP Unsur Bakal Terapkan UAS Online

Cianjurekspres.net – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Suryakancana akan menggelar Ujian Akhir Semester (UAS) Online.

Wakil Dekan III, H Budiarto mengungkapkan, pihak kampus telah mempersiapkan dengan sebaik mungkin untuk pelaksanaan UAS online. Maka dari itu, ia berharap mahasiswa akan nyaman dalam melaksanakan UAS nantinya.

“Semua perguruan tinggi di Jawa Barat bahkan mungkin nasional pasti menerapkan sistem yang sama untuk saat ini, ya kita tahu kondisi saat ini memaksa untuk melakukan ini. Tapi untuk UAS online ini, lembaga telah mempersiapkan dengan matang dari jauh hari, mempertimbangkan segala aspek termasuk perangkat UAS,” ucapnya dalam keterangan tertulis yang diterima Cianjur Ekspres, Kamis (14/5/2020).

Baca Juga: Rektor Unsur Lantik Sejumlah Dekan di FKIP

Ia berharap agar pandemi Covid-19 ini bisa segera berlalu dan kegiatan belajar mengajar bisa berjalan seperti biasanya.

“Ya semoga cepat berakhir pandemi ini, agar kegiatan belajar mengajar berjalan seperti biasa lagi, aktivitas mahasiswa kembali hidup, dan tentunya kita bisa kembali bersilaturahmi dengan nyaman,” katanya.

Sementara salah seorang Mahasiswa FKIP Unsur, Rapi Nurfauzi mengakui bahwa perubahan UAS ini cukup merepotkan mahasiswa, namun meskipun demikian ia menilai bahwa sistem ini merupakan pilihan bijak di masa pandemi seperti saat ini.

“Ya jika harus memilih antara daring atau datang langsung ke kampus, saya menilai jauh lebih nyaman datang langsung ke kampus,” kata dia.

Ia melanjutkan, perubahan ini memang cukup merepotkan beberapa mahasiswa, apalagi bagi mereka yang tidak memiliki fasilitas mempuni untuk melaksanakan pembelajaran secara daring.

“Tapi karena berhubung ada permasalahan yang kita semua tidak menginginkannya, yaitu pandemi Covid-19, ya menurut saya sistem ini adalah yang paling bijak untuk saat ini,” ungkap Rapi.(Mochammad Nursidin/*)