Taruna Merah Putih Bagikan Hewan Kurban

0 87

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Taruna Merah Putih (TMP) terus melakukan kegiatan bakti sosial bagi sesama di setiap momentum. Salahsatunya dengan membagikan hewan kurban sebanyak 32 ekor kambing dan satu ekor sapi, melalui PAC PDIP se-Kabupaten Cianjur, serta DPC PDIP Kabupaten Cianjur, menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha.

Hingga kini TMP selalu ikut berpartisipasi dalam membantu pemerintah terkait pemberdayaan masyarakat kurang mampu. Selain itu TMP juga selalu menebar empati kepada sesama sebagai wujud dari gotong royong.

Hal tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Umum DPP TMP yang juga sebagai anggota DPR RI Komisi XI Maruarar Sirait, untuk memberikan dukungan penuh terhadap kinerja partai terutama kader struktural dan masyarakat Kabupaten Cianjur, dengan membagikan hewan kurban melalui PAC dan DPC PDIP Kabupaten Cianjur.

Ketua Umum Taruna Merah Putih, Maruarar Sirait, mengatakan, kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan untuk memperhatikan kader struktural dan masyarakat Kabupaten Cianjur, sebagai bukti bahwa TMP juga turut peduli kepada masyarakat Cianjur.

“Dengan berbagai rejeki apa yang kita miliki ini diharapkan bisa dirasakan langsung di setiap PAC PDIP se-kabupaten dan terlebih bagi masyarakat Kabupaten Cianjur, dan hal ini juga dilakukan di daerah lainnya, untuk selalu terjaga tali silaturahmi,” kata Maruarar.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Cianjur, Susilawati SH, mengatakan, sebanyak 32 ekor kambing tersebut sengaja untuk disebar di 32 PAC se-Kabupaten Cianjur. Dimana untuk kantor DPC PDIP sendiri, ada empat ekor kambing dan satu ekor sapi yang akan di potong pada Idul Adha nanti.

“Alhamdulillah 32 ekor kambing dan satu ekor sapi dikasih dari Bapak Maruarar Sirait, 3 ekor kambing dari Ibu Diah Pitaloka dan 1 ekor kambing dari saya sendiri (Susilawati, red), dan 1 ekor kambing lagi dari bapak Anton Wijaya. Artinya untuk hewan kurban yang akan dipotong di DPC Kabupaten Cianjur ada 5 ekor kambing dan 1 ekor Sapi,” kata Susi.

Susi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan DPC PDIP Kabupaten Cianjur dalam setiap Hari Raya Idul Adha. Namun saat ini memang ada kelebihan tersendiri dari tahun sebelumnya, karena memang sebelumnya untuk pemotongan hewan kurban selalu dilakukan di Kantor DPC saja, namun saat ini bisa mendistribusikan sebanyak 32 ekor kambing untuk 32 PAC se-Kabupaten Cianjur.

“Untuk pemotongan hewan kurban itu sendiri akan dilakukan secara serentak dimasing-masing PAC dan DPC di Kabupaten Cianjur,” ujar Susi.

Dia mengatakan, momentum hari raya Idul Adha ini diharapkan bisa menjadikan hari kebangkitan PDIP Kabupaten Cianjur. Selain itu dengan adanya pemotongan hewan kurban ini diharapkan bisa membangun gotong royong bagi semua PAC PDIP se-Kabupaten Cianjur.

“Atas nama DPC PDIP Kabupaten Cianjur mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota DPR RI Maruarar Sirait yang telah memberikan sebanyak 32 ekor kambing dan 1 ekor sapi untuk dijadikan hewan kurban,” pungkasnya. (mg2/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.