Disdik Imbau Kepsek sampai Ortu Siswa Patuhi Aturan PSBB Cianjur

Cianjurekspres.net – Kepala Bidang (Kabid) SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur, Sukirman mengimbau kepala sekolah, guru dan orangtua siswa mematuhi aturan pemerintah selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Kita sudah membuat edaran tentang kegiatan belajar di rumah, selain kegiatan belajar di rumah juga PSBB. Terkait PSBB ini kami juga mempertimbangkan terkait kekhawatiran keselamatan, kesehatan kepala sekolah, guru tenaga pendidik dan kependidikan,” kata dia kepada wartawan, Selasa (5/5/2020).

Sukirman melanjutkan, dengan adanya PSBB di Kabupaten Cianjur, khususnya di 18 Kecamatan para kepala sekolah, guru, pendidik dan tenaga pendidikan untuk sama-sama bisa menjaga diri masing-masing bisa menyelamatkan diri dari wabah covid-19. Dengan cara mematuhi seruan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

“Maka tidak ada kata lain kalau ingin selamat, kita ingin sehat semua yang dianjurkan dan harus dilakukan pada kegiatan yang mulai besok (hari ini) terkait dengan PSBB semua tenaga pendidik, kependidikan, kepala sekolah SD khususnya untuk bersama-sama mematuhi apa yang diharapkan oleh pak Bupati,” terangnya.

Ia menambahkan, ketika informasinya belum secara resmi dari Kemendikbud masih mematuhi terhadap anjuran yang sekarang dikeluarkan oleh pemerintah daerah.

“Adapun kegiatan selanjutnya kita masih menunggu bagaimana kaitan dengan anjuran dan edaran dari Kemendikbud untuk menyikapi terkait wabah Korona yang harus kami laksanakan di daerah masing-masing khususnya di Cianjur kaitan dengan pembelajaran jarak jauh,” paparnya.

Selanjutnya kegiatan jarak jauh yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan tetap menunggu informasi legalitas formal baik surat edaran maupun intruksi dari kementerian.(job3/sri/*)