Banyak Budaya di Karnaval Cianjur

0 106

CIANJUR – Sebanyak 32 kebudayaan nusantara dipertunjukan dalam karnaval yang merupakan rangkaian acara Cianjur Jago Festival 2018, bertajuk Semarak Budaya Bhineka Tunggal Ika.

Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar bersama unsur Muspida Kabupaten Cianjur pun melepas para peserta karnaval yang dimulai dari Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Sayang sekitar pukul 08.30 Wib.

“Semoga ini menjadi hiburan masyarakat Cianjur. Semua pun bisa berbahagia dalam peringatan Hari Jadi Cianjur ke-341 dan HUT Republik Indonesia ke-73,” kata dia dalam sambutan pelepasan karnaval.

Berdasarkan pantauan Cianjur Ekspres, di ruas jalan yang dilalui karnaval sudah disesaki warga Cianjur yang ingin menyaksikan iring-iringan. Mulai dari jalan Perintis Kemerdekaan, Prof Moch Yamin, KH Hasyim Ashyari, Jalan Suroso, Jalan Otista, jalan siti Jenab, hingga Jalan siliwangi pun sudah penuh oleh mereka yang ingin menonton.

Apalagi, tidak hanya kebudayaan lokal, melainkan budaya nasional pun dipergunakan. Meskipun, seni budaya Kuda Kosong tetap menjadi perhatian dan yang dinanti oleh warga.

Irvan mengharapkan kegiatan bisa berjalan dengan aman, tertib, dan selamat hingga penutupan nantinya. “Selain itu diharapkan melalui Semarak Budaya Kebhinekaan ini, Indonesia lebih Jaya dan Cianjur lebih maju dan agamis,” ucapnya.(bay)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.