Di Cianjur, Harga Ayam Sudah 40 Ribu

0 94

CIANJUR, cianjurekspres.net – Harga daging ayam di Kabupaten Cianjur kini sudah mencapai angka Rp 40 ribu per kilogram. Bahkan, diperkirakan harga akan terus naik memasuki Ramadan hingga Idul Fitri, mendatang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kenaikan harga tersebut sudah terjadi sejak sebulan lalu, namun lonjakan tertinggi mulai terasa pada sepekan terakhir. Akibatnya harga daging ayam yang tadinya Rp 30 ribu sampai Rp 32 ribu, kini menjadi Rp 40 ribu per kilogram.

“Iya harga daging ayam naik lagi, ada seminggu lalu naik jadi Rp 38 ribu. Kemudian dua hari menjelang Ramadan ini sudah Rp 40 ribu. Tidak tahu besok yang sehari lagi menjelang puasa, bisa jadi naik lagi,” ujar Jihan, salah seorang pedagang daging ayam di Pasar Muka, Selasa (15/5).

Menurutnya, pedagang terpaksa menaikan harga lantaran harga dari peternak dan distributor sudah naik. Akibatnya pedagang mesti menyesuaikan harga, meskipun pedagang juga merasakan dampaknya, dimana tingkat penjualan berkurang.

“Biasanya sehari bisa menjual satu kuintal, sekarang 60 kilogram per hari juga sudah bagus. Harga kan naik, jadi pembeli mengurangi tingkat penjualan. Kalau tidak naik, pedagang rugi,” kata dia.(bay)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.