Bunyi Lodong Tanda Dibukanya Cianjur Jago Festival

0 186

CIANJUR – Sebanyak tujuh buah lodong (meriam bambu) diledakan di samping Masjid Agung Cianjur, Sabtu (18/8) sekitar pukul 05.00 Wib. Bunyi lodong itupun menjadi penanda dibuka dan dimulainya 70 ribu detik Cianjur JAGO Festival 2018.

Lodong tersebut masing-masing dinyalakan oleh pejabat di unsur Muspida Kabupaten Cianjur, mulai dari Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar dan pejabat lainnya.

“Bismillah, dengan Lodong ini Cianjur Jago Festival saya buka,” ujar Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar sambil menyalakan lodongnya.

Seperti yang diketahui, Cianjur Jago Festival 2018 merupakan tahun ketiga event spektakuler itu digelar. Di tahun ini, 70 ribu detik Cianjur Festival digelar untk menyambut dua moment istimewa, yakni Hari Jadi Cianjur ke-341 dan Hut Republik Indonesia yang ke-73.

Event yang mengusung tema Semarak Budaya Bhineka Tunggal Ika itupun bakal menyuguhkan berbagai macam pertunjukan,dimana penyalaan Lodong menjadi pembuka dan dilanjutkan dengan helaran budaya yang menyajikan budaya nusantara.

Selain itu festival juga diisi dengan pertunjukan tujuh pilar budaya yang diwujudkan dalam tujuh buah panggung di Taman Prawatasari. Penampilan bintang tamu dalam konser musik pun bakal menutup kegiatan pada Sabtu malam.

“Diharapkan festival ini menjadi hiburan bagi warga, daya tarik wisata, dan tentunya menjadi sarana untuk mempererat nusantara yang Bhineka Tunggal Ika ini,” ungkap Irvan.(bay)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.