TPIHI Kabupaten Cianjur: Melayani Jamaah Merupakan Ibadah

0 90

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Tim Pendamping Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) Kabupaten Cianjur, beserta Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) Kabupaten Cianjur, berupaya memberikan pelayanan optimal bagi para jamaah haji asal Cianjur saat menjalani rangkaian ibadah wajib. Salah satunya dengan menggelar kegiatan pengajian rutin yang diisi dengan materi tata cara beribadah.

Selama berada di Mekah Al Mukaromah, Jamaah Haji Indonesia asal Kabupaten Cianjur mengoptimalkan berbagai kegiatan ibadah mereka. Selain yang pokok yaitu haji (termasuk umroh wajib, red), jamaah asal Cianjur ini melakukan kegiatan pengajian rutin yang dilakukan setelah shalat ashar di masing-masing maktabnya.

Dalam kegiatan pengajian ini, Tim Pendamping Ibadah Haji Indonesia Kabupaten Cianjur memberikan beberapa materi yang erat hubungannya pada proses ibadah haji. Sehingga pengetahuan dan persiapan jamaah dalam melaksanakan rukun Islam ke-5 ini semakin optimal.

Selain pengajian serta pembinaan, tim pendamping secara berkala terus melakukan pemeriksaan kesehatan para jamaah mulai dari kondisi fisik. Pemeriksaan ini dilakukan oleh Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) yang dimotori oleh dokter Fitria Sholihah, dengan didampingi perawat yakni Harun Wahyudi dan Maesyaroh, begitu pula para dokter dan perawat yang lainnya terus menyisir kesetiap tempat jamaah yang tinggal di maktab. Hal ini dilakukan selain tugas kerja sebagai TKHI mereka meyakini ini adalah bentuk ibadah mereka dalam pelaksanaan ibadah haji.

“bagi kami para TKHI, TPHI, TPIHI dan TPHD fokusnya adalah melayani jamaah sehingga pada prinsipnya ibadah haji kami fokusnya adalah kerja dalam melayani jamaah, dan ini harus dilakukan dengan baik,” ungkap Haji Muhtar, tim TPIHI Kabupaten Cianjur. (tts/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.