Meriahkan HUT RI, Pemdes Sukatani Gelar Berbagai Lomba

0 89

CIANJUR, cianjurekspres.net – Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Pemerintah Desa Sukatani, Kecamatan Pacet, mengadakan berbagai perlombaan. Namun, berbeda dengan sebelumnya, untuk tahun ini lomba Adzan serta Tahfidz Qur’an turut diperlombakan dalam memeriahkan hari kemerdekaan.

Kasi Pemerintahan Desa Sukatani, Lia mengatakan, dengan digelarnya berbagai macam perlombaan tersebut khususnya lomba-lomba mengaji, lomba adzan dan Tahfidz Quran paling banyak diminati anak-anak.

“Saya lihat anak-anak begitu antusias sekali mengikuti lomba adzan, Tahfidz dan juga lomba mengaji,” kata Lia kepada Cianjur Ekspres, Rabu 15/8.

Dia mengatakan, beragam keunikan dan keterampilan yang dimiliki para peserta lomba khusunya dibidang keagamaan sangat terlihat menonjol, dan itu sangat baik untuk mengasah keterampilan mereka dalam menghapal al-Quran. “Secara tidak langsung kami disini memberikan pendidikan khusus terhadap anak-anak untuk belajar ngaji,” katanya.

Kepala Desa Sukatani, H Udin Sanusi Yandi mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, tepatnya di 17 Agustus. Selain lomba-lomba mengaji pihaknya juga mengadakan turnamen bola Sukatani Cup yang diikuti oleh warga Desa Sukatani.

“Semoga saja kegiatan yang kita berikan untuk warga ini bisa bermanfaat, juga sebagai bentuk rasa syukur sebagai warga negara dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI,” tandasnya. (mg2/yhi).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.