Enam PTK Cianjur Ikut Lomba Nasional

0 100

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur, melepas enam orang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) mewakili Provinsi Jawa Barat untuk mengikuti lomba di tingkat nasional. Sebelumnya, enam PTK Kabupaten Cianjur ini meraih juara 1 beberapa kategori di tingkat Jabar.

Pelepasan enam PTK ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur, Asep Saepurrohman yang didampingi sejumlah kepala bidang di lingkungan Disdikbud.

Keberhasilan yang diraih oleh enam orang pendidik Kabupaten Cianjur ini diungkapkan Sekretaris Disdikbud, Asep Saepurrohman. Menurutnya, Cianjur patut berbangga mempunyai Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang berhasil mencatat prestasi dalam perlombaan tingkat Provinsi Jawa Barat

“Ini suatu kebanggaan yang bisa diraih Cianjur, tentunya kita semua berharap prestasi yang telah diraih ini dapat dipertahankan, bahkan kalau bisa lebih ditingkatkan lagi, hingga ke tingkat Nasional,” katanya kepada sejumlah wartawan.

Dikatakan Asep, peraih prestasi ini bisa menjadi contoh dan teladan kepada guru-guru yang tersebar di Kota Santri ini. “Rencananya enam PTK Cianjur yang meraih prestasi ini akan menjadi utusan Jawa Barat di tingkat nasional pada tanggal 11-18 Agustus 2018 di Jakarta,” ucapnya.

Asep mengimbau agar yang sudah meraih prestasi tidak cepat puas atas prestasi itu. “Masih ada tahap selanjutnya mengikuti ke tingkat nasional, jadi persiapkan diri sematang mungkin, dan terus belajar untuk mengasah kemampuan,” tandasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Ahmad Hadadi, mengapresiasi kepada seluruh guru, kepala sekolah, pengawas, dan tenaga kependidikan yang berprestasi dan berdedikasi mewakili Provinsi Jawa Barat pada tingkat Nasional.

Hadadi berharap agar para perwakilan Provinsi Jawa Barat ini bisa menunjukan kinerja terbaik bersama para pendidik dan tenaga kependidikan lainnya dari seluruh Indonesia. Provinsi Jawa Barat mengirimkan 38 orang perwakilannya untuk bertanding.

Keteladanan yang ditunjukan para pendidik dan tenaga kependidikan terdapat pada amanat Undang-Undang No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional bahwa pendidik dan tenaga kependidikan berkewajiban memberi teladan dan menjaga nama baik lembaga, profesi, dan kedudukan dengan kepercayaan yang diberikan kepadanya.

“Maka untuk hal tersebut kami ucapkan selamat agar saudara-saudara bisa mempertahankan prestasi, berdedikasi, dan senantiasa menunjukan keteladanan dalam rangka untuk menorehkan kepada generasi yang akan datang. Sehingga diharapkan Jawa Barat bisa menghasilkan generasi yang lebih gemilang,” kata Hadadi. (job3/yhi)

Enam PTK Perwakilan Kabupaten Cianjur :

1. Dra.Nuraeni,M.Pd. Pengawas SMP.

2. Reki Teti Hendrayati,S.I.Pust. Pustakawan Guru SMPN 2 Cianjur.

3. Ahmad Jamaludin Sayuti,S.Pd. M.Pd. Kepala SMPN 5 Cibinong.

4. Dasep Rahmat S.Pd. Pengawas SD Kec. Cikadu.

5. Saprudin Jaya Sakti Guru SD Kec.Leles.

6. Dibyo Siswoyo,S.Pd. Kepala SD Kecamatan Cikadu.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.