Panwaslu Gelar Raker Evaluasi

0 177

CIANJUR, cianjurekspres.net – Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten (Panwaskab) Cianjur menggelar rapat kerja evaluasi SDM dan penyusunan laporan keuangan pada Pilkada serentak 2018, di Jalan Raya Cipanas, Desa Cipendawa, Kecamatan Pacet, Minggu (12/8).

Kordiv Organisasi dan Sumber Daya Manusia (SDM) Panwaskab Cianjur, Asep Tandang mengatakan, ada lima peserta dari masing-masing Panwascam se-Kabupaten Cianjur yang mengikuti rapat kerja evaluasi tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan evaluasi untuk pelaporan keuangan hasil gelaran Pilgub Jabar yang sudah digelar beberapa waktu lalu.

“Jadi laporan-laporan kaitannya dengan pembentukan PPL di tingkat desa, serta pembentukan pengawas TPS, dan yang terpenting adalah pelaporan dan pertanggungjawaban keuangan,” ucap Asep Tandang saat ditemui Cianjur Ekspres, kemarin (12/8).

Dia mengatakan, untuk pertanggungjawaban keuangan hasil Pilgub Jabar tersebut diharapkan, bisa cepat selesai sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Karena proses pemilihan Gubernur dan Wakil Gubenur Jawa Barat sudah dilakukan, dan tak lama lagi akan menghadapi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden juga Pileg 2019 mendatang.

“Artinya, apa yang menjadi proyeksi Kordiv Organisasi dan SDM ini bisa dijalankan sesuai dengan harapan, dalam rangka menyukseskan Pilpres dan Pileg di 2019 nanti, dan ini harus lebih baik dari Pilkada serentak kemarin,” kata Asep.

Tak hanya itu, dalam pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 nanti, Asep Tandang juga berharap tidak ada kecurangan-kecurangan yang terjadi dalam Pemilu. “Saya harapkan tak ada kecurangan terjadi pada saat pelaksanaan pemilu baik Pilpres maupun Pileg 2019,” tandasnya. (mg2/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.