Membumikan Pancasila, Dua Mahasiswa Unsur Ikut Jalan Kaki ke Yogyakarta.

0 243

CIANJUR, cianjurekspres.net – Delapan mahasiswa dari berbagai kampus yang tergabung dalam Konsolidasi Mahasiswa Nasional Indonesia (Komando) yang melakukan long march dengan berjalan kaki dari Jakarta ke Yogyakarta untuk membumikan Pancasila, tiba di Kampus Universitas Suryakancana Cianjur.

Mahasiswa Komando yang akan melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Yogyakarta yang berjarak 627 Kilo meter, beristirahat di Kampus Universitas Suryakancana (Unsur) Cianjur selama satu hari.

Dalam kesempatannya, para mahasiswa Komando tersebut diajak untuk berkeliling melihat potensi yang ada di Kota Cianjur. Setelah berkeliling, delapan mahasiswa Komando ini melakukan dialog dengan beberapa mahasiswa Unsur dengan dihadiri aparat TNI/Polri.

Aksi jalan kaki delapan mahasiswa ini dilakukan, sebagai upaya untuk menempatkan Pancasila sebagai Hierarki Tertinggi, sebagaimana hasil dari manifesto Konsolidasi Mahasiswa Nasional Indonesia ke-V, di Gedung Cawang Kencana, Jakarta.

Semangat mulia delapan mahasiswa ini membuat hati Mahasiswa Universitas Suryakancana tersentuh. Sehingga 2 orang Mahasiswa Unsur akhirnya ikut bergabung bersama Komando untuk mengikuti Long March 627 km dari Cianjur menuju Yogyakarta.

Sebelum melakukan perjalanan, beberapa Mahasiswa Unsur melakukan ceremony pelepasan sebelum perjalanan dilanjutkan kembali dari Cianjur hingga Yogyakarta, dimana acara ini dihadiri oleh anggota TNI/Polri, Dosen Unsur, dan Presma Unsur Cianjur.

Presma Unsur Cianjur, Panji Sakti Sukandi mengatakan, semangat dua mahasiswa dari Cianjur ini patut diacungi Jempol.

“Kami sangat mensuport apa yang akan dilakukan oleh dua kawan kami untuk mengikuti long march bersama Komando 627 km Jakarta-Yogyakarta. Aksi ini merupakan sebuah perwujudan dari Tridharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Masyarakat, semoga dalam perjalanan selamat dan dapat pulang kembali dengan kondisi selamat juga,” pungkasnya. (mg2/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.