Emil: Penanganan Covid-19 di Jabar Masih Sesuai Protokol Pusat

Cianjurekspres.net – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menegaskan penanganan Covid-19 yang dilakukannya masih sesuai protokol yang diberikan pemerintah pusat.

“Kami mulai membentuk gugus tugas sesuai arahan, selain itu rapid dignostic test (RDT) secara masif dan physical distancing pun sudah berjalan lancar. Hanya saja, saya melakukannya lebih proaktif,” ujar Emil (sapaan akrabnya), di Gedung Pakuan, Minggu (5/4/2020).

Baca: Lewat Video Conference, Emil Resmikan RSUD Pandega Pangandaran

Selain itu, lanjutnya, perbedaan penanggulangan Covid-19 Jabar dan pemerintah pusat hanya soal teknis, karena mempertimbangkan situasi di lapangan. Pada dasarnya, tegasnya, penanggulangan Covid-19 di Jabar sejalan dengan pemerintah pusat.

“Jadi, jika terkadang kami punya perbedaan kecil tentang apa yang dilakukan, itu karena saya (atas nama Pemprov Jabar) lebih tahu tentang situasi di lapangan, dengan tetap mempertimbangkan (arahan, instruksi, maupun keputusan) pemerintah pusat,” ucapnya.

Ia menegaskan, Pemprov Jabar akan tetap berkoordinasi dan melaporkan semua upaya penanggulangan Covid-19 kepada pemerintah pusat, termasuk Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Termasuk maklumat larangan mudik dan tidak piknik sesuai dengan arahan pemerintah pusat,” pungkasnya.(Nida Khairiyyah/**)